CDATA ZONE DOCTOR; Information Center Of Health,Medical Device,Business News; an effort to prevent DISEASE: Cara jitu agar SDM Unggul, menuju Bangsa Indonesia yang Maju, ber martabat, menjunjung tinggi nilai agama, nilai sosial yang baik dan Rakyat Semakin sehat dari Penyakit Tidak Menular utamanya Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi dengan gaya hidup sehat, obat Dokter dan atau Suplemen "NIGELLIVE" ( Komposisi Nigella Sativa dan Olive Oil, Minyak Habbatussauda plus Minyak Zaitun )
HOME CONTACT US PROFILE JONADOCTOR_ COPYRIGHT 2008 - 2024

Translate This Page !



English French German Spain Italian Dutch


Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-

Translate This Page ! ( please click the flag image above ) (blog.ahmadrifai).

SEMOGA PROSES KAMPANYE & PEMILU 2024 DI REPUBLIK INDONESIA DIBERI LANCAR DAN SUKSES

SEMOGA PROSES KAMPANYE & PEMILU 2024 DI REPUBLIK INDONESIA DIBERI LANCAR DAN SUKSES
2024, 14 Februari , JANGAN GOLPUT, Mari ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar terpilih pemimpin dan pemangku jabatan Indonesia yang "Adil, Amanah, membawa perubahan lebih baik sehingga Makmur Untuk Semua Rakyat" ( KLIK LINK/ LAMAN DI GAMBAR )

Minggu, 19 Januari 2020

Cara jitu agar SDM Unggul, menuju Bangsa Indonesia yang Maju, ber martabat, menjunjung tinggi nilai agama, nilai sosial yang baik dan Rakyat Semakin sehat dari Penyakit Tidak Menular utamanya Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi dengan gaya hidup sehat, obat Dokter dan atau Suplemen "NIGELLIVE" ( Komposisi Nigella Sativa dan Olive Oil, Minyak Habbatussauda plus Minyak Zaitun )

Pergeseran pola kependudukan masyarakat Indonesia membuat pola penyakit juga mengalami pergeseran termasuk penyakit degeneratif seperti penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler) ,dimana dalam 10 tahun terakhir menunjukkan kenaikan yang jelas. Selain faktor kependudukan, yang mempengaruhi meningkatnya penyakit jantung dan pembuluh darah adalah berubahnya tipe masyarakat, dari yang agraris menuju industri utamanya di kota kota besar dimana banyak ketegangan jiwa, kebiasaan hidup kurang gerak, berubahnya pola makan ke arah konsumsi tinggi lemak, serta kebiasaan merokok. Sementara kebiasaan merokok ini juga akan memicu masalah yang rumit bagi kesehatan paru dan saluran napas.
Salah satu jenis penyakit jantung dan pembuluh darah yang cukup sering kejadiannya di Indonesia dan Dunia adalah Hipertensi. Diagnosis hipertensi ditegakkan bila Tekanan Darah Sistolik ≥140 mmHg dan/atau Tekanan Darah Diastolik ≥90 mmHg pada pengukuran di klinik atau fasilitas layanan kesehatan menggunakan alat pengukur tekanan darah yang tervalidasi setiap 6-12 bulan. Hipertensi adalah suatu faktor risiko utama penyakit kardiovaskular. Hipertensi juga merupakan faktor risiko terhadap kerusakan organ penting seperti otak, jantung, ginjal, retina, pembuluh darah besar (aorta) dan pembuluh darah perifer. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 menunjukkan peningkatan prevalensi hipertensi di Indonesia dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta adalah 34.1% dibandingkan 27.8% pada Riskesdas tahun 2013. Saat ini,yang tidak kalah menarik perhatian, sudah tidak berlaku lagi pernyataan bahwa kardiovaskular adalah penyakit kaum pria. Penyakit jantung telah menjadi penyebab utama kematian pada wanita, di banyak negara maju. Pada 2007, penyakit kardiovaskular menyebabkan satu kematian per menit pada wanita di Amerika Serikat; lebih banyak dari kanker, penyakit saluran nafas bawah kronis, penyakit Alzheimer dan kecelakaan. Data dari American Heart Association menunjukkan bahwa hipertensi sebagai penyebab kematian, lebih tinggi angka kejadiannya pada wanita daripada pria. Karena angka prevalensi hipertensi yang tinggi, berkontribusi lebih besar meningkatkan beban terhadap populasi dengan gagal jantung daripada infark miokard. Penelitian Rotterdam mengindikasikan bahwa hipertensi merupakan faktor yang lebih berkontribusi pada wanita dibanding pria. Angka mortalitas 5 tahun setelah onset gagal jantung hipertensif pada wanita adalah tinggi, sekitar 69%. Tapi, pengobatan hipertensi dapat menurunkan insiden gagal jantung sampai sekitar 50%. Pada Womens Health Initiative, determinan utama prevalensi hipertensi adalah ras kulit hitam, status ekonomi yang rendah, riwayat penyakit kardiovaskular, dan faktor risiko kardiovaskular, seperti tidak banyak bergerak, kelebihan berat badan/obesitas, dan mengonsumsi alkohol berlebihan. Pada pasien yang sehari hari ber obat rutin di pelayanan kesehatan sekitar Solo Raya ( eks karesidenan Surakarta ) utamanya di Balkesmas ( eks Balai Paru Klaten ) , proporsi kasus penyakit tidak menular ( PTM ) tertinggi pada tahun 2017 adalah Hipertensi, dengan prosentase 55,79 % dibanding penyakit tidak menular lain nya. Bila dipantau perkembangan jumlah kasus nya,terjadi peningkatan kasus Hipertensi pada tahun 2017 dibanding tahun 2015 dan 2016. Oleh karena itu meskipun munculnya penyakit hipertensi bisa karena banyak faktor, termasuk herediter ( keturunan ),sebagai warga negara yang baik , utamanya tenaga medis wajib ikut mengobati dan membantu turunnya tekanan darah akibat hipertensi.

Di Indonesia sendiri sudah ada perkumpulan para ahli kedokteran khusus penyakit hipertensi , yaitu INaSH ; Indonesian Society of Hypertension, yang akan senantiasa memberikan update penanganan Hipertensi secara medis. Pasien wajib menaati pengobatan yang diberikan oleh dokter untuk menurunkan tekanan darah yang meningkat karena penyakit Hipertensi. Tindak lanjut pasien hipertensi yang sudah mendapat pengobatan dari dokter terdiri dari pemantauan efektivitas pengobatan, kepatuhan dalam berobat, serta deteksi dini HMOD ( Hypertension-Mediated Organ Damage, hipertensi derajat 3 atau terdapat bukti kerusakan target organ akibat hipertensi , dimana angka tekanan darahnya cukup tinggi ) Setelah inisiasi pengobatan hipertensi, tekanan darah seharusnya turun dalam 1-2 minggu dan target tercapai dalam 3 bulan. Jika tekanan darah sudah mencapai target, frekuensi kunjungan dapat dikurangi hingga 3-6 bulan sekali. Jika tekanan darah ditemukan meningkat pada saat kontrol, perlu diidentifikasi penyebabnya. Kenaikan tekanan darah dapat disebabkan antara lain oleh ketidakpatuhan dalam berobat, konsumsi garam berlebih ( penggunaan natrium (Na) sebaiknya tidak lebih dari 2 gram/hari, setara dengan 5-6 gram NaCl perhari atau 1 sendok teh garam dapur) , atau konsumsi zat dan obat-obatan yang dapat meningkatkan tekanan darah atau mengurangi efek obat antihipertensi (alkohol, OAINS/ obat anti inflamasi non steroid ). Setelah berbagai kemungkinan lain disingkirkan dan dokter meyakini bahwa kenaikan tekanan darah diakibatkan oleh pengobatan yang tidak efektif, maka perlu dilakukan peningkatan regimen obat-obatan sesuai kondisi pasien. Pasien dengan hipertensi juga harus dihimbau berkala untuk memperbaiki gaya hidup, antara lain penurunan berat badan, diet sehat rendah garam dan rendah lemak, peningkatan aktivitas fisik dan olahraga, serta penurunan konsumsi tembakau. Penghentian merokok terutama sangat bermanfaat untuk mencegah risiko kardiovaskular.

Cara mengukur tekanan darah yang tepat,How to measure blood pressure right
Cara mengukur tekanan darah yang tepat
Apakah pasien penderita Hipertensi wajib minum obat terus menerus?.

Pertanyaan seperti ini akan sering dilontarkan pasien yang sudah lama mendapat obat penurun tekanan darah tinggi. Memang dalam realita di lapangan, pasien dengan hipertensi mendapat obat yang rutin diminum setiap hari, adakalanya akan dilakukan penurunan dosis oleh dokter. Penurunan dosis obat dilakukan secara bertahap dengan pemantauan tekanan darah rutin untuk menentukan dosis efektif terkecil. Selain itu, penderita hipertensi juga wajib menerapkan prinsip hidup sehat ( healthy life style ) yang mendukung program penurunan tekanan darah dan mencegah naik nya tekanan darah melebihi angka normal. Mengatur waktu istirahat yang cukup dan Mengurangi munculnya stres dalam menjalani permasalahan hidup termasuk hal yang bisa membantu mencegah munculnya hipertensi. Meningkatkan Ibadah kepada Alloh, Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing juga wajib rutin dilakukan agar dapat mengurangi stress mental dan fisik. Khusus bagi Umat Islam, Terdapat hikmah di balik waktu-waktu ibadah shalat yang telah Allah tentukan, termasuk di dalamnya untuk kesehatan jantung dan usus kecil manusia.Waktu pelaksanaan shalat dzuhur sangat sesuai dengan kaidah ilmu kesehatan China yang berpendapat bahwa berdasarkan sirkulasi chi, waktu yang tepat untuk melakukan terapi organ jantung adalah pada pukul 11.00 13.00. Waktu dzuhur adalah saat kita berada di puncak kepenatan akibat aktivitas sepanjang siang. Dengan melakukan shalat dzuhur sebagai bentuk relaksasi dan dipadukan dengan basuhan air wudhu, panas jantung yang berlebihan bisa menjadi normal kembali. Akhirnya hal ini mempengaruhi sistem lainnya, karena fungsi jantung yang merupakan penguasa pembuluh-pembuluh darah. Hal ini sejalan dengan teori kemunduran chi jantung, yang ditandai dengan kelemahan secara umum, seperti bicara terengah-engah, pernapasan yang pendek-pendek, dan sering berkeringat akibat tekanan-tekanan emosional atau proses mental sesorang.

Saat ini, juga sudah mendapat ijin edar POM RI ( POM TR : 093 300 411), dan telah dilakukan penelitian, Penggunaan "habbatussauda" secara klinis pada manusia. Komposisi antara Nigella Sativa + Olive Oil, Minyak Habbatussauda plus Minyak Zaitun yang terbentuk menjadi suatu produk suplemen kesehatan "NIGELLIVE". Secara teori, Nigella sativa atau lebih dikenal dengan nama jinten hitam adalah tanaman yang berasal dari Asia Selatan. Tanaman ini banyak ditanam untuk diambil biji yang berasal dari bunganya. Biji jinten hitam ini banyak dipakai sebagai bumbu penyedap untuk makanan. Selain sebagai bumbu, jinten hitam banyak juga dipakai sebagai herbal untuk pengobatan beberapa jenis penyakit, termasuk Hipertensi ( tekanan darah tinggi ) dan Asma bronkiale ( salah satu penyakit gangguan saluran napas akibat proses radang dan atau alergi ). ( Dr. Koshak dan tim dari Inggris dan Arab Saudi melakukan sebuah uji klinik yang diterbitkan di jurnal Phytotherapy Research bulan Januari 2017 untuk mengevaluasi efektivitas suplementasi jinten hitam pada pasien dengan asma ) Nigellive secara riset dapat membantu menurunkan tekanan darah. Hanya saja ini bergantung pada derajat hipertensinya. Jika masih ringan, yakni di bawah 160/100, maka aturan pemakaian Nigellive masih bisa dengan dosis 2×4 kapsul hingga 2×6 kapsul rutin. Namun jika derajatnya sedang atau berat, yakni di atas 160/100 mmHg, maka bagusnya dikombinasi dengan obat hipertensi dari dokter. Penggunaan habbatussauda secara klinis pada pasien dilaporkan pada penelitian sebagai berikut :

  • 1. Penelitian dengan judul Antihypertensive effect of Nigella sativa seed extract in patients with mild hypertension, serta dilaksanakan oleh Department of Internal Medicine and Cardiology and Medicinal Plant Research Center, School of Medicine, Shahrekord University of Medical Sciences, Shahrekord, Iran. Hasil penelitian diungkapkan bahwa dengan penggunaan ekstrak habbatussauda 200 mg sehari 2 kali, dapat menurunkan tekanan darah tinggi derajat ringan dalam pemakaian 2 bulan selama riset tersebut dilakukan.
  • 2. Penggunaan habbatussauda secara klinis pada manusia juga pernah diteliti di University of Colombo, yakni untuk hipertensi menggunakan minyak Habbatussauda dengan dosis 2,5 ml per hari, yang terbukti efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi ringan.
  • 3. Sedangkan efek minyak zaitun, pada survey ilmiah terhadap pola diet mediterania dapat memberikan efek penurunan tekanan darah pada penderita tekanan darah tinggi/hipertensi.
Minyak Habbatussauda (Nigella sativa) juga telah diketahui memiliki efek menguntungkan pada lipid darah, mengurangi kolesterol total dan LDL kolesterol, serta meningkatkan HDL kolesterol yang menguntungkan. Berikut penelitian-penelitian yang menunjukkan bahwa Habbatussauda mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah :

Madu Arab,khasiat ; Penyembuhan Flu, anti bakteri,peningkat stamina, membantu diet, mengurangi asam lambung tinggi, membantu kesehatan paru dan saluran napas
Madu Arab,khasiat ; Penyembuhan Flu, anti bakteri,peningkat stamina, membantu diet, mengurangi asam lambung tinggi, membantu kesehatan paru dan saluran napas.


  • Study 1 The Effects of 8-week Nigella sativa Supplementation and Aerobic Training on Lipid Profile and VO2 max in Sedentary Overweight Females.
  • Kesimpulan hasil : Latihan aerobik 8 minggu ditambah suplemen Nigella sativa memiliki efek sinergis dalam memperbaiki parameter lipid profil.
  • Study 2 Favourable impact of Nigella sativa seeds on lipid profile in type 2 diabetic patients.
  • Kesimpulan hasil : Nigella sativa adalah pelindung potensial melawan aterosklerosis dan komplikasi kardiovaskular pada pasien diabetes mellitus tipe 2.
  • Study 3 Clinical evaluation of Nigella sativa seeds for the treatment of hyperlipidemia: a randomized, placebo controlled clinical trial.
  • Kesimpulan hasil : terjadi penurunan yang signifikan dalam konsentrasi kolesterol total, tingkat lipoprotein dan trigliserida, pada peserta percobaan yang mengkonsumsi Nigella sativa.
  • Study 4 Effect of Nigella sativa oil on various clinical and biochemical parameters of insulin resistance syndrome.
  • Kesimpulan hasil : Minyak Nigella sativa memiliki efek yang signifikan pada pasien diabetes dan dislipidemia dan efektif sebagai terapi tambahan.
Kandungan atau komposisi nigellive; Tiap Kapsul Mengandung Nigella Sativa                           250 mg Olium Olivarum                       250 mg Isi 100 per flash kemasan. Produk Habbats merupakan brand herbal yang dipayungi oleh salah satu produsen herbal senior dan besar, berupa obat, suplemen dan minuman herbal alami. Produk-produk tersebut diracik dari bahan-bahan alami terbaik yang diimport langsung dari sumbernya, telah lolos uji sertifikasi kehalalan seperti habbatussauda Habbasy, madu, zaitun serta diperkaya dengan herbal-herbal Indonesia berkhasiat lainnya. Konsep yang digunakan untuk pengembangan produknya berasal dari pengobatan cara Nabi Muhammad SAW atau disebut juga sebagai Thibbun Nabawi, seperti makna yang terdapat dalam beberapa hadits dan ayat Al Quran berikut :
  • Habbatussauda telah diresepkan oleh Nabi Muhammad SAW, sesuai dengan Hadist yakni sabda beliau :Gunakanlah Habbatussauda karena seungguhnya di dalamnya terdapat obat semua penyakit, kecuali kematian. (HR . Bukhari & muslim)
  • Madu Merupakan Obat referensi dari Al-quran : dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. (QS.An Nahl :69)
  • Zaitun diresepkan oleh nabi Muhammad SAW sabda beliau : Konsumsilah minyak zaitun dan minyaki rambutmu dengan minyak zaitun karena zaitun berasal dari pohon yang penuh berkah. (HR.timidzi)
Oleh karena itu, bila anda , kolega atau keluarga anda mengalami gejala penyakit Hipertensi, penyakit gangguan kadar kolesterol tubuh dan penyakit radang saluran napas kronis ( contohnya Asma ), wajib segera memeriksakan diri kepada tenaga medis yang berwenang sesuai kompetensinya. Sangat wajib di utamakan dilakukan menegakkan diagnosis penyakit oleh Dokter Umum yang terlatih ( seperti Balai Kesehatan Paru atau Balai Kesehatan Masyarakat ), Dokter Spesialis Penyakit Dalam , Dokter Spesialis Paru, atau Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di Rumah Sakit Rujukan. Setelah terdapat hasil derajat penyakit yang dialami, maka dokter akan memutuskan penanganan penyakit baik modifikasi gaya hidup , pemberian obat dengan kandungan bahan aktif farmasi dengan dosis sesuai derajat keparahan penyakit, dan konsultasi pemakaian produk suplemen herbal alami ( yang memiliki hasil penelitian klinis pada manusia / evidence based medicine ) yang cara kerjanya mendukung obat dengan kandungan bahan aktif farmasi dari dokter.
Anda bisa menghubungi administrator Jonadoctor, health and Business di nomor WA ( whatsapp ) berikut, untuk mendapatkan bantuan dalam mendapatkan produk obat, suplemen dan minuman herbal alami Habbats dengan harga relatif murah dan produk asli dari produsen nya.
1. Ny.A.sekar.T, SST 
2.Tn.Is.Dar, MD 
, atau di email ; jonadoctorspot@gmail.com.
Semoga usaha anda dalam mencari kesembuhan karena penyakit di beri Alloh ( Tuhan Yang Maha Esa ) kelancaran, dan cara cara di atas mampu menjadi perantara menuju Sehat lahir batin, aaminn.


Sumber ; -Rilantono, LI dalam Buku ajar kardiologi, FK UI jakarta -review staf medis Jonadoctor, kesehatan dan bisnis sebagai peserta dan seminar WECOC 30th 2018 dan pengalaman praktik sehari-hari sebagai tenaga medis Balai Paru Klaten ( D, Iswan ) - Suradi, dalam Pidato pengukuhan guru besar ilmu kedokteran pulmonologi dan respirasi FK UNS - staf pengajar kardiologi FK UI divisi pediatric cardiology and congenital heart disease dalam workshop Wecoc 30th 2018 - "wanita dan hipertensi" dalam web ethicaldigest - Konsensus Penatalaksanaan Hipertensi 2019 oleh Indonesian Society Of Hypertension. - web tribunnews - web habbats - ajaibdananeh - larasetiani dalam web islampos - web eramuslim - web hiclipart
- web inash - trend Penyakit tidak menular di Wilayah Kerja Balkesmas ( eks balai paru klaten ) 2018.

DISCLAIMER ; "Kami adalah manusia biasa yang tidak luput dari kealpaan, namun kami juga manusia yang selalu berusaha belajar menerapkan kebaikan. Dengan Demikian, kami berharap kritik dan saran positif secara baik terhadap konten tulisan kami, walaupun kami selalu berusaha maksimal mencari sumber yang paling benar dan memantau perkembangan sumber ilmunya. Semoga Alloh ,Tuhan Yang Maha Esa me-Ridhoi usaha kami dan rekan pembaca dalam berbagi ilmu kebenaran ,demi Kemaslahatan Dunia Untuk Akhirat, serta dihindarkan dari tindakan pencemaran Nama baik, diskriminasi suku,agama,ras, Antar golongan ( SARA) , pelanggaran hukum agama dan negara serta Pelanggaran Hak cipta. Terima Kasih", Salam sehat lahir batin, Sukses selalu dan kembali Jaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Jonadoctor, Health And Business (C) 2008 - 2021 ( contact us , mail : jonadoctorspot@gmail.com )

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

2 comments:

maria artika mengatakan...

NAMA SAYA: MRS MARIA ARTIKA
NEGARA: INDONESIA
KOTA: BATU MALANG JATIMMY
WHATSAPP: +62877-4316-8500
HIBAH PINJAMAN: Rp350.000.000,00
EMAIL SAYA: mariaartika27@gmail.com

Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah kehidupan.
Nama saya MRS MARIA ARTIKA dan saya ingin berbagi cerita yang bagus tentang KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Favorit, perusahaan yang mampu secara finansial membuat hidup saya berbalik.
Saya telah mengalami kesulitan keuangan selama beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap untuk melunasinya setelah menerima pembayaran saya.
Dan ketika menghadapi hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
Tetapi kompilasi saya mengira hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya berusaha untuk melarikan diri, sekarang TUHAN menggunakan teman dan tetangga saya Bu Rini anggraeni yang membantu saya untuk menghubungi IBU KARINA yang mengatakan bahwa teman dari Indonesaia menghubungkannya dengan IBU KARINA, jadi saya menceritakan kisah saya kepada ibu, dia meminta dokumen yang saya tunjukkan dan sebelum saya menyadarinya permintaan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000,00, sebelumnya saya telah meminta tiga perusahaan pinjaman online yang lebih baik untuk tidak membutuhkan bantuan positif, tetapi IBU KARINA ROLAND melalui pinjamannya perusahaan, KARINA ROLAND LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan sebelumnya bahwa saya akan terus membagikan cerita ini sehingga warga negara saya dapat memanfaatkannya, berharap dapat meminjamkan pinjaman kepada orang yang terkena banjir. Proses persetujuan kredit saya telah selesai dan saya telah menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyetujui mengatakan ya harus memberikan bank saya. Saya menerima permintaan dari bank saya yang menyatakan bahwa rekening bank saya telah dikreditkan dengan jumlah pinjaman sebesar Rp350.000.000,00 yang saya minta. KARINA ROLAND LOAN COMPANY adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata dan tulus di seluruh dunia, jadi jangan ragu untuk menghubungi MOTHER KARINA di saluran ini. Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui atau email whatsapp: karinarolandloancompany@gmail.com, whatsapp +1585 708-3478, begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus membagikan kabar baik agar semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan baik yang mengubah hidup saya .
Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: mariaartika27@gmail.com

PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA
HANYA WHATSAPP: +1585 708-3478
NAMA FACEBOOK: KARINA ELENA ROLAND
EMAIL: KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

" Jonadoctor Health & Business " / " Zonedoct " mengatakan...

Terimakasih sebelumnya bapak/ibu atas kunjungan nya ke artikel kami, semoga memberi manfaat positif dan diberkahi Alloh, Tuhan Yang Maha Esa, Aamiiiin Ya Mujibas Sailin.

Namun, kami mohon untuk tidak membagikan berita Hoax,plagiat,menyinggung SARA, melanggar hukum yang berlaku, dan melakukan penipuan ,Terima kasih.

Posting Komentar

Translate This Page !


English French German Spain Italian Dutch


Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
- blog.ahmadrifai.

SILAHKAN KONTAK / HUBUNGI KAMI / TELEMEDICINE / KONSULTASI DOKTER ONLINE !

Anda bisa menghubungi kami di dua nomor WA berikut ini :

1. Ny.A.sekar.T, SST ( Paramedis/ KEBIDANAN dan BISNIS )



2.Tn.Is.Dar, MD ( Medis / TELEMEDICINE / KONSULTASI DOKTER ONLINE )

Atau di email: jonadoctorspot@gmail.com


Atau dengan mengirim pesan melalui Chat ;

KLIK UNTUK CHAT TELEGRAM

(
https://t.me/Jonadoctor_Health_Business )

ATAU KLIK IKON TELEGRAM DI POJOK KANAN BAWAH WEBLOG INI.)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Very
Important Report:



14
Kesalahan Fatal Bisnis Internet dan Cara Mendobraknya!


Masukkan nama & email
anda di bawah ini dan dapatkan Free Report kami, GRATIS!



Nama
Panggilan:


Email:








jonadoctor