CDATA ZONE DOCTOR; Information Center Of Health,Medical Device,Business News; an effort to prevent DISEASE: Tips menjalani Puasa Ramadhan 1441 H di Republik Indonesia secara Sehat terutama untuk Yang sedang menjalani pengobatan Diabetes Mellitus dan yang butuh Suplemen kesehatan ber evidence based medicine
HOME CONTACT US PROFILE JONADOCTOR_ COPYRIGHT 2008 - 2024

Translate This Page !



English French German Spain Italian Dutch


Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-

Translate This Page ! ( please click the flag image above ) (blog.ahmadrifai).

SEMOGA PROSES KAMPANYE & PEMILU 2024 DI REPUBLIK INDONESIA DIBERI LANCAR DAN SUKSES

SEMOGA PROSES KAMPANYE & PEMILU 2024 DI REPUBLIK INDONESIA DIBERI LANCAR DAN SUKSES
2024, 14 Februari , JANGAN GOLPUT, Mari ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar terpilih pemimpin dan pemangku jabatan Indonesia yang "Adil, Amanah, membawa perubahan lebih baik sehingga Makmur Untuk Semua Rakyat" ( KLIK LINK/ LAMAN DI GAMBAR )

Jumat, 24 April 2020

Tips menjalani Puasa Ramadhan 1441 H di Republik Indonesia secara Sehat terutama untuk Yang sedang menjalani pengobatan Diabetes Mellitus dan yang butuh Suplemen kesehatan ber evidence based medicine


Tidak terasa Puasa Ramadhan kembali kita temui. Di negara kita Republik Indonesia,1 ramadhan tahun 1441 H jatuh pada Jum'at, 24 April 2020, serentak di seluruh Indonesia. Hal ini sesuai dengan hasil Sidang Itsbat yang secara aklamasi menyetujui bahwa 1 Ramadhan 1441 H jatuh pada hari Jum'at, 24 April 2020. Keputusan ini disampaikan Menteri Agama Fachrul Razi dalam telekonferensi pers udai sidang Isbat Awal Ramadan 1441 H,di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jln. MH Thamrin, Jakarta.

Di tengah pandemi Covid-19, sidang digelar dengan kehadiran peserta yang terbatas. Hadir di Kementerian Agama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Abdullah Zaidi, Ketua Komisi VIII Yandri Susanto,Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi, Plt Sekjen Kemenag Nizar,dan Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin. Sidang juga diikuti perwakilan ormas, namun melalui aplikasi pertemuan dalam jaringan (daring).

Puasa Ramadhan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan yang dilaksanakan dari mulai fajar hingga matahari terbenam. Menurut ajaran Dalam Agama Islam puasa pada bulan Ramadhan merupakan puasa yang wajib dilaksanakan sebagai Rukun Islam yang keempat, terkecuali beberapa keadaan yang diperbolehkan oleh agama Islam  meninggalkan puasa.


Terlepas dari kebijakan hasil sidang di Negara kita,maka bagi muslim yang menjalankan Puasa Ramadhan perlu tetap memperhatikan kesehatan selama Puasa. Pada prinsipnya, Puasa Ramadhan secara umum berdampak positif bagi kesehatan.  Berikut Dua belas tips yang perlu dipertimbangkan agar puasa tetap menyehatkan.



1. Minum yang cukup.

 Setelah berbuka puasa, Anda harus minum dalam jumlah besar. Anda juga harus minum saat bersahur. Kebutuhan hidrasi tubuh adalah sekitar 1,5 liter per hari.


2. Makan yang sehat.

 Jangan berlebihan melahap kue dan makanan manis karena tidak memuaskan rasa lapar dan mengganggu pola makan Anda. Pertimbangkan memakan kurma yang dapat mengisi ulang energi dengan cepat.


3.Jangan langsung berbuka dalam porsi besar. 

Mulailah dengan sup, kolak atau makanan pembuka lain dan tunggu sampai meresap di pencernaan sebelum makan besar.


4.Jangan makan terlalu banyak.

Makan berlebihan tidak hanya mengganggu tubuh, tetapi juga membuat mengantuk saat shalat tarawih.


5. Tetap makan tiga kali sehari.

Meski siang harinya berpuasa, malam harinya Anda sebaiknya tetap makan tiga kali sehari: yang pertama saat bersahur, yang kedua saat berbuka dan yang ketiga sekitar 2 atau 3 jam setelah berbuka.


6.Saat bersahur, disarankan makan buah-buahan untuk vitamin dan sumber karbohidrat seperti nasi dan ubi-ubian yang dapat bertahan sampai berbuka puasa. Penting untuk bersantap sahur mendekati saat imsak.



7.Jika memungkinkan, tidurlah di awal siang untuk mengumpulkan energi. Hindari sinar matahari dan panas yang menimbulkan dehidrasi.



8.Minimalkan penggunaan tenaga fisik. Bila memiliki kebiasaan olahraga, Dianjurkan untuk berolahraga yang tidak intensif atau tidak terlalu keras di sore hari sebelum saat berbuka.



9.Perlu perhatian dan pertimbangan khusus bagi Orang yang lemah fisik. 

Ibu hamil atau menyusui, lansia, pasien hipertensi, penyakit jantung atau asma, biasanya tidak wajib berpuasa Ramadhan. Bila mau tetap berpuasa, sebelumnya mereka harus berkonsultasi dengan dokter jika merasakan tanda-tanda gangguan kesehatan. 


10.Jangan menghentikan pengobatan tanpa nasihat medis. Orang yang harus mendapatkan pengobatan berkala harus mendapatkan saran dari dokter dan konsultasi pada ahli Agama Islam. Apakah boleh tidak berpuasa Ramadan jika dengan berpuasa membawa risiko pada kesehatan mereka.



11.Segera membatalkan puasa bila mendapatkan masalah kesehatan. Bila Anda mengalami masalah medis selama sehari dan tidak dapat pulih dengan cepat, mungkin sebaiknya Anda tidak berpuasa sehari atau lebih. Hari-hari di mana Anda tidak berpuasa dapat diganti sebelum Ramadhan berikutnya.



12. Penderita diabetes harus secara teratur memonitor gula darah mereka, cukup hidrasi dan tidak makan yang manis-manis tanpa nasihat medis. 



Khusus untuk penderita Diabetes Melitus (DM),ada kiat khusus bila akan menjalani puasa ramadhan secara sehat. Berikut artikel yang membahasnya. 


Agar kondisi fisik anda tetap fit selama Ramadhan 1441 H ini, utamanya bagi anda yang harus tetap.bekerja dan dalam situasi pandemi Covid 19 ini. Maka , selain berbuka dan sahur dengan makanan bergizi seimbang, tidak ada salahnya anda mengonsumsi suplemen kesehatan yang sudah memiliki hasil penelitian ilmiah ( evidence based medicine), Seperti beberapa produk suplemen kesehatan berikut ;


Minuman Ginger JMH,merupakan racikan dari tanaman empon-empon pilihan seperti Jahe dan kunyit digabungkan dengan sereh dan herbal habbatussauda. Ginger JMH diracik dari resep warisan nenek moyang, digabungkan dengan herbal thibbun nabawi, menjadikan kombinasi yang sinergi dalam memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh dan direkomendasikan dikonsumsi di saat wabah covid 19 maupun di waktu yang lain.
Nigellive ; isi nigella sativa dan olive oil harga murah di Jonadoctor Health and business
Nigellive ; isi nigella sativa dan olive oil.
Madu Arab lemon,khasiat ; Penyembuhan Flu, anti bakteri,peningkat stamina, membantu diet, mengurangi asam lambung tinggi, membantu kesehatan paru dan saluran napas,harga murah di Jonadoctor Health and business
Madu Arab lemon,khasiat ; Penyembuhan Flu, anti bakteri,peningkat stamina, membantu diet, mengurangi asam lambung tinggi, membantu kesehatan paru dan saluran napas.

Minyak Habbatussauda,harga murah di Jonadoctor Health and business
Minyak Habbatussauda
Salmonlive isi; Salmon oil, nigella sativa, olium olivarum, harga murah di Jonadoctor Health and business
Salmonlive isi; Salmon oil, nigella sativa, olium olivarum

Madu arab, harga murah di Jonadoctor Health and business
Madu arab
Golden sea cucumber ; jellymat ( teripang ), harga murah di Jonadoctor Health and business
Golden sea cucumber ; jellymat ( teripang )
Habbasyi Plus isi ; Habbatussauda, bee pollen, tanaman pegagan, harga murah di Jonadoctor Health and business
Habbasyi Plus isi ; Habbatussauda, bee pollen, tanaman pegagan


HONEY CURCUMINT, maintain body stamina and liver health, relieve colds and coughs, cheap price relatively from Jonadoctor, health and business
MADU CURCUMINT, menjaga stamina tubuh dan kesehatan liver, meredakan flu serta batuk


APABILA ANDA MENGALAMI GEJALA PENYAKIT INFEKSI YANG PENYEBABNYA MENGARAH KARENA VIRUS, ADA BAIKNYA JUGA KONSUMSI SUPLEMEN KESEHATAN BERIKUT ;


VIUSID, IMPROVE BODY RESISTANCE, CONTAINING STRONG ANTIOXOXIDANT, cheap price relatively from Jonadoctor,health and business
VIUSID, MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH KARENA MENGANDUNG ANTI OKSIDAN YANG CUKUP KUAT ( Klik untuk artikel selengkapnya ) 

Untuk mengetahui hasil penelitian ilmiah produk tersebut, bisa anda kunjungi ( klik ) tautan berikut ;


Atau bisa langsung menghubungi manajemen Jonadoctor, Health and Business untuk bisa mendapatkan produk suplemen kesehatan dengan harga relatif Murah di nomor WA berikut ;


1. Ny.A.sekar.T, SST 

2.Tn.Is.Dar, 


, dan bisa juga di email ; jonadoctorspot@gmail.com.


Sumber :

-wikipedia
- majalah kesehatan
- jonadoctor blogspot
- web catalysis
- web eramuslim
- web kemenag
- habbts int co ltd property of marketing



DISCLAIMER ; "Kami adalah manusia biasa yang tidak luput dari kealpaan, namun kami juga manusia yang selalu berusaha belajar menerapkan kebaikan. Dengan Demikian, kami berharap kritik dan saran positif secara baik terhadap konten tulisan kami, walaupun kami selalu berusaha maksimal mencari sumber yang paling benar dan memantau perkembangan sumber ilmunya. Semoga Alloh ,Tuhan Yang Maha Esa me-Ridhoi usaha kami dan rekan pembaca dalam berbagi ilmu kebenaran ,demi Kemaslahatan Dunia Untuk Akhirat, serta dihindarkan dari tindakan pencemaran Nama baik, diskriminasi suku,agama,ras, Antar golongan ( SARA) , pelanggaran hukum agama dan negara serta Pelanggaran Hak cipta. Terima Kasih", Salam sehat lahir batin, Sukses selalu dan kembali Jaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Jonadoctor, Health And Business (C) 2008 - 2021 ( contact us , mail : jonadoctorspot@gmail.com )

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments:

Posting Komentar

Translate This Page !


English French German Spain Italian Dutch


Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
- blog.ahmadrifai.

SILAHKAN KONTAK / HUBUNGI KAMI / TELEMEDICINE / KONSULTASI DOKTER ONLINE !

Anda bisa menghubungi kami di dua nomor WA berikut ini :

1. Ny.A.sekar.T, SST ( Paramedis/ KEBIDANAN dan BISNIS )



2.Tn.Is.Dar, MD ( Medis / TELEMEDICINE / KONSULTASI DOKTER ONLINE )

Atau di email: jonadoctorspot@gmail.com


Atau dengan mengirim pesan melalui Chat ;

KLIK UNTUK CHAT TELEGRAM

(
https://t.me/Jonadoctor_Health_Business )

ATAU KLIK IKON TELEGRAM DI POJOK KANAN BAWAH WEBLOG INI.)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Very
Important Report:



14
Kesalahan Fatal Bisnis Internet dan Cara Mendobraknya!


Masukkan nama & email
anda di bawah ini dan dapatkan Free Report kami, GRATIS!



Nama
Panggilan:


Email:








jonadoctor