CDATA ZONE DOCTOR; Information Center Of Health,Medical Device,Business News; an effort to prevent DISEASE: Besarnya Manfaat Alat Kesehatan ( ALKES ), turut menentukan keberhasilan pelayanan kesehatan , utamanya untuk Screening ( penapisan ) Kanker Paru, Kanker leher rahim ( cervix cancer ) awal 2024 & melindungi manusia dari Infeksi pandemi Covid 19 ( coronavirus disease 2019 )
HOME CONTACT US PROFILE JONADOCTOR_ COPYRIGHT 2008 - 2024

Translate This Page !



English French German Spain Italian Dutch


Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-

Translate This Page ! ( please click the flag image above ) (blog.ahmadrifai).

SEMOGA PROSES KAMPANYE & PEMILU 2024 DI REPUBLIK INDONESIA DIBERI LANCAR DAN SUKSES

SEMOGA PROSES KAMPANYE & PEMILU 2024 DI REPUBLIK INDONESIA DIBERI LANCAR DAN SUKSES
2024, 14 Februari , JANGAN GOLPUT, Mari ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar terpilih pemimpin dan pemangku jabatan Indonesia yang "Adil, Amanah, membawa perubahan lebih baik sehingga Makmur Untuk Semua Rakyat" ( KLIK LINK/ LAMAN DI GAMBAR )

Minggu, 23 Desember 2018

Besarnya Manfaat Alat Kesehatan ( ALKES ), turut menentukan keberhasilan pelayanan kesehatan , utamanya untuk Screening ( penapisan ) Kanker Paru, Kanker leher rahim ( cervix cancer ) awal 2024 & melindungi manusia dari Infeksi pandemi Covid 19 ( coronavirus disease 2019 )


V5 technologies. The Innovative CT CAD for Lung Cancer Screening / alkes deteksi screening kanker paru berbasis AI jonadoctor health and business
V5 technologies. The Innovative CT CAD for Lung Cancer Screening / alkes deteksi (screening ) kanker paru berbasis AI


Pernahkah anda berkunjung ke suatu Rumah Sakit atau Klinik Pengobatan?. Atau anda termasuk tenaga medis atau paramedis?. Misalnya Dokter, Perawat,Bidan ?. Beberapa hal yang sering kita temui dan lihat saat berada di sebuah klinik kesehatan (Rumah Sakit) adalah beberapa alat kedokteran baik yang di bawa dokter, suster atau yang berada diruangan tertentu. Berbagai macam alat kedokteran tersebut tentunya memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda pula. 

Bagi seseorang yang bekerja di dunia medis/dunia kesehatan, alat - alat kesehatan merupakan sesuatu yang mutlak harus dikenal dan untuk beberapa profesi menjadi suatu kewajiban memiliki alat - alat kesehatan. Begitu beragamnya alat kesehatan yang sering kita jumpai mungkin salah satunya adalah stetoskop, biasanya seorang dokter selalu membawa alat yang satu ini untuk memeriksa pasien yang sedang ia tangani. Bagi seorang dokter, alat - alat kesehatan harus selalu tersedia di ruang praktek. Selain itu, mereka juga harus mengikuti perkembangan alat - alat kesehatan. Karena sudah pasti alat - alat kesehatan akan mengikuti perkembangan teknologi. 

BACA JUGA : Terkini di Indonesia, Alat Injeksi Tanpa Jarum (needle free injector) yang  mudah penggunaan dan hampir tanpa rasa sakit untuk Tindakan penyuntikan (Review Penjual Alat Kesehatan Comfort In)

Terkini di akhir 2023 dan awal 2024,  Wakil Menteri Kesehatan Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono menjelaskan strategi Kementerian Kesehatan memerangi penyakit kanker. Kanker menjadi salah satu penyebab kesakitan dan kematian utama di Indonesia dengan beban pembiayaan yang tinggi. Namun, hingga saat ini, 70% penderita kanker datang ke rumah sakit ketika memasuki stadium akhir.

 Jenis kanker terbanyak pada laki-laki adalah kanker paru-paru sedangkan pada perempuan adalah kanker payudara dan kanker rahim,” ujar Prof. Dante dalam 1st Annual Indonesian Cancer Conference (AICC) Rumah Sakit Dharmais di Hotel Shangri La, Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Untuk itu, Kementerian Kesehatan berkomitmen memperkuat deteksi dini terhadap empat jenis kanker, yakni kanker paru-paru, kanker payudara, kanker rahim, dan kanker serviks. Hal ini juga sejalan dengan transformasi kesehatan, khususnya pada pilar pertama yang memfokuskan pada layanan primer.


Berikut, alat kesehatan terbaru yang bisa membantu dokter untuk menemukan kanker  :

A. V5 technologies. The Innovative CT CAD for Lung Cancer Screening.

  • Ini teknologi baru untuk screening kanker paru.

  • Dengan teknologi AI ( Artificial Intelligence )


  • ini sedang proses persiapan registrasi e-katalog

  • Kalau ada dokter radiology atau pulmonology hendak / ingin mengikuti training alkes ini melalui zoom meeting =  diperbolehkan.

















B. CERVIRAY AI AIDOT, Innovation of AI technology screening system.

  • Ini alat untuk screening kanker servic.

  • Dengan teknologi AI ( Artificial Intelligence )

  •  Sudah e-katalog,







Tindakan swab PCR nasopharynx untuk tracing kasus covid-19 oleh petugas medis balkesmas ( eks balai paru klaten ) terhadap salah satu penumpang bus di Terminal tipe A wilayah Surakarta
Tindakan swab PCR nasopharynx untuk tracing kasus covid-19 oleh petugas medis terhadap salah satu penumpang bus di Terminal tipe A

Saat ini, dimana sedang terjadi wabah penyebaran penyakit akibat virus corona baru ( COVID 19 ) yang menyerang saluran pernapasan manusia, maka sangat dibutuhkan alat kesehatan yang  mampu memberikan pencegahan agar meminimalkan dan menghambat penularan penyakit saluran napas yang penularan nya paling banyak melalui udara ( airborne disease ). 

BERIKUT ILUSTRASI PENULARAN VIRUS COVID 19 YANG BERHASIL DIREKAM OLEH PENELITI DI JEPANG DENGAN FUGAKU (SUPER KOMPUTER TERCEPAT DI DUNIA ).

The use of HUMIDIFIER to maintain air humidity can prevent transmission of the covid 19 virus, Buy at jonadoctor health and business,Price is cheap relatively
Pemakaian HUMIDIFIER untuk menjaga kelembaban udara bisa mencegah penularan virus covid 19. 



The use of HUMIDIFIER to maintain air humidity can prevent transmission of the covid 19 virus, Buy at jonadoctor health and business,Price is cheap relatively
Pemakaian HUMIDIFIER untuk menjaga kelembaban udara bisa mencegah penularan virus covid 19. 








PENULARAN VIRUS COVID 19 DIPERCEPAT DENGAN ;
- TIDAK MEMAKAI MASKER ATAU PUN FACESHIELD / PELINDUNG WAJAH
- TIDAK MENJAGA JARAK DALAM WAKTU YANG TIDAK SEBENTAR.
- RUANGAN BER VENTILASI BURUK DAN KELEMBABAN RENDAH,maka DIPERLUKAN ALAT DAN CAIRAN HUMIDIFIER.

A. HUMIDIFIER

Humidifier merupakan alat pelembap udara yang bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Uap air ini akan meningkatkan kelembapan udara sehingga berada dalam kisaran yang ideal. Idealnya, kelembapan udara dalam ruangan berkisar antara 30 hingga 50 persen. Kelembapan udara yang terlalu rendah bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan mengiritasi saluran pernapasan. Namun, kelembapan yang terlalu tinggi juga tidak baik, karena dapat menyebabkan udara ruangan menjadi pengap dan memicu pertumbuhan jamur, bakteri, serta tungau. 

Cairan "Techno De Humidifier" untuk menjaga kelembaban udara melalui alat kesehatan Humidifier bisa beli melalui Jonadoctor health and business
Cairan "Techno De Humidifier" untuk menjaga kelembaban udara melalui alat kesehatan Humidifier



Selain mengatur kelembapan udara, humidifier juga bermanfaat untuk mengatasi iritasi yang ditimbulkan akibat udara kering, seperti kulit kering, bibir pecah-pecah, pilek, hingga sakit tenggorokan.  Berikut penjelasan, beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari penggunaan humidifier, di antaranya : 

 1. Mencegah sakit tenggorokan.

Sakit tenggorokan bisa terjadi ketika kadar kelembapan di ruangan sangat rendah. Humidifier dapat meringankan kondisi tersebut dengan meningkatkan kelembapan udara dalam ruangan, sehingga mempercepat penyembuhan dan mencegah sakit tenggorokan terulang kembali. 

2. Melembapkan kulit dan bibir pecah-pecah.
 Terlalu lama berada di ruangan ber-AC dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan bibir pecah-pecah. Hal ini terjadi karena penggunaan AC membuat udara menjadi kering, sehingga memengaruhi kelembapan kulit serta bibir. Penggunaan pelembap udara seperti humidifier di dalam rumah atau ruangan, dapat mencegah kondisi tersebut. 

3.  Melindungi mata dari iritasi.
  Debu dan partikel asing dapat bertebaran dengan sangat cepat saat udara kering, sehingga mudah mengiritasi permukaan mata. Humidifier bermanfaat meningkatkan kelembapan udara di sekitar dan menghambat penyebaran partikel debu di udara. 

4.  Memudahkan pernapasan.
Udara kering menjadi salah satu penyebab hidung menjadi mampet dan sulit bernapas. Pemakaian humidifier dapat meringankan hidung tersumbat, karena alat tersebut dapat meningkatkan kelembapan udara di sekitar. Selain itu, humidifier juga bermanfaat menghilangkan ketidaknyamanan akibat gejala alergi yang sering menyerang saluran pernapasan. 

5.  Mencegah mimisan dan radang tenggorokan.
  Mimisan umumnya dipicu oleh masalah yang menyerang saluran napas bagian atas termasuk hidung, seperti alergi dan pilek. Namun kondisi ini dapat dicegah dengan pemakaian humidifier, yang bisa menjaga udara agar tetap lembap. Selain itu, penggunaan pelembap udara juga bisa mencegah Anda dari penyakit radang tenggorokan atau faringitis yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri.

Pencegahan terhadap penularan covid 2019 pada fasilitas umum maupun tempat berolahraga, dapat menerapkan protokol sesuai dengan KEPUTUSAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA  NOMOR HK.01.07/MENKES/382/2020, beberapa hal sebagai berikut : 

1. Melakukan pemeriksaan suhu tubuh di semua pintu masuk  pusat perbelanjaan. Jika ditemukan pekerja atau pengunjung  dengan suhu > 37,3 oC (2 kali pemeriksaan dengan jarak 5  menit) tidak diperkenankan masuk. Petugas pemeriksa suhu  menggunakan masker dan pelindung wajah (faceshield).  Pelaksanaan pemeriksaan suhu agar didampingi oleh petugas  keamanan.

2. Apabila ditemukan suhu > 37,3 derajat Celsius (2 kali   pemeriksaan dengan jarak 5 menit), tidak diperkenankan masuk kecuali dinyatakan negatif / nonreaktif COVID-19  setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium berupa   pemeriksaan RT-PCR yang berlaku 7 hari atau rapid test  yang berlaku 3 hari, sebelum masuk ke hotel.




3. Jika tetap memakai AC maka perlu diperhatikan tingkat  kelembaban udara di dalam ruangan ( memakai alat dan cairan humidifier ) dan mengatur  sirkulasi udara sebaik mungkin agar tetap kering.  Disarankan menggunakan alat pembersih udara/air  purifier.



Penelitian terbaru menurut jurnal " Can Air-Conditioning Systems Contribute to the Spread of SARS/MERS/COVID-19 Infection? Insights from a Rapid Review of the Literature ( Chirico, F et al ,dalam International Journal of Environmental Research and Public Health , 2020, 17, 6052 ) dengan kesimpulan ; 

Studi yang tersedia hingga saat ini tidak cukup untuk mendukung kesimpulan bahwa sistem  AC mendukung penyebaran infeksi SARS-CoV-2 di lingkungan kantor dan komunitas dalam ruangan. Namun, pada wabah virus corona sebelumnya, sistem HVAC yang tidak dirancang khusus untuk menampung pasien infeksius diduga memfasilitasi penyebaran SARS-Cov-1 dan MERS-CoV di rumah sakit dan pengaturan komunitas. Pedoman yang dikeluarkan oleh organisasi dan badan internasional untuk mengendalikan penyebaran SARS-CoV-2 di lingkungan dalam ruangan didasarkan pada studi ini. Formasi aerosol, yang mungkin dalam banyak aktivitas medis, dan variabilitas besar dalam viral load pada pasien, membuatnya perlu untuk menyesuaikan keamanan sistem HVAC ( heating, ventilation, dan air-conditioning" (Bahasa Indonesia: pemanasan, ventilasi, dan ac)) dengan kebutuhan kontrol khusus. Pencegahan di tempat kerja harus dipersonalisasi, dengan penerapan tindakan yang lebih ketat bila keadaan epidemiologis (misalnya, peningkatan jumlah kasus, peningkatan penerimaan rumah sakit) membutuhkannya. Prinsip kehati-hatian membutuhkan perhatian penuh dalam desain dan pengelolaan sistem pendingin udara, sambil menunggu bukti lebih lanjut tentang efektivitas langkah-langkah keselamatan diusulkan oleh pedoman internasional.

Sehingga, Ruangan tertutup yang tetap memakai AC, lebih baik tetap memakai alat dan cairan humidifier serta tetap memperhatikan panduan keamanan sistem HVAC ( heating, ventilation, dan air-conditioning" (Bahasa Indonesia: pemanasan, ventilasi, dan ac)) yang baik selama pandemi COVID 19 ini.

Salah satu contoh produk cairan Humidifier adalah TECHNO DE.





TECHNO DE diproduksi dengan asam Hypochlorous acid(HOCl), yang juga diproduksi secara alami oleh sel-sel kekebalan tubuh manusia (neutrofil) untuk melawan infeksi, berbahan dasar Alami, Aman, Tidak beracun namun efektif karena memiliki spektrum luas. Bekerja dengan sempurna untuk membersihkan tangan dan permukaan (tidak berpori) dari bakteri. (misal. E. Coli, pseudomonas aeruginosa, Staphylococcus aureus, Salmonella typhimurium), jamur (misal  Calida albicans) dan bahkan virus (misal Avian influenza). Bahan aktif TECHNO DE adalah Larutan HOCl (Hypochlorous Acid) sudah terbukti dari beberapa penelitian di Jepang dan Indonesia. Lihat gambar di bawah,  Larutan HOCl memiliki spectrum luas sehingga dapat menjangkau berbagai bacteri kuat(strong bacteria) maupun bakteri lemah(weak bacteria) kemudian lihat juga pada gambar, Larutan HOCl berada di tingkat safety(aman) sedangkan bahan aktif lain berada ke arah Toxicity (beracun).


Mengutip Hasil Penelitian yang dimuat dalam Okinawa Times. 15 Mei 2020)," ASAM HYPOCHLOROUS INAKTIFKAN NOVEL CORONAVIRUS DALAM WAKTU 30 DETIK. 

Uji verifikasi dilakukan untuk membuktikan pengaruh Hypochlorous Acid Water dalam menonaktifkan Novel Coronavirus. Tes verifikasi dilakukan oleh Universitas Hokkaido sebagai berikut; Virus korona secara terpisah dicampur dengan air suling dan air asam hipoklorit, dan masing-masing mengukur nilai infeksi virus (jumlah infeksi virus) setelah 30 detik, 1 menit, 5 menit dan 10 menit. Air hipoklorit dengan pH2.7 dan dengan Konsentrasi Klorin Tersedia 40 ppm digunakan. 


 Hasilnya, jumlah virus dalam air suling tetap sama, sementara 10 juta virus per 1 ml menurun hingga di bawah batas yang dapat dideteksi dalam waktu 30 menit, dan keadaan yang sama berlanjut kemudian. Suhu kamar diatur menjadi suhu lingkungan 23 ~ 24, dan pengujian diulangi dua kali, dan diperoleh hasil yang sama. Hasilnya, Hypochlorous Acid Water dapat menonaktifkan novel coronavirus hampir seketika, dan direkomendasikan sebagai disinfektan untuk mencegah infeksi virus corona karena juga aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit dibandingkan alkohol. 

TRANSISI JUMLAH KORONAVIRUS NOVEL


Testimoni Pembeli Alat Kesehatan melalui Jonadoctor, Health and Business

Riwayat pembelian alat kesehatan Injector ( Alat suntik tanpa jarum merk dagang Comfort In ) oleh paramedis di suatu Rumah Sakit



B. PORTABLE OXYGEN GENERATOR ( GENERATOR OKSIGEN PORTABEL )


Contoh merk dagang Alkes Generator oksigen portabel ( Portable Oxygen Generator ) Intelligent YK 1001 jonadoctor health and business
Contoh merk dagang Alkes Generator oksigen portabel ( Portable Oxygen Generator ) Intelligent YK 1001

Inhalasi ( Menghirup ) oksigen memainkan peran yang tak tergantikan pada wanita hamil, orang tua dan pasien dengan dispnea ( Sesak Napas ). Untuk beberapa orang dengan kondisi kesehatan sub-health, inhalasi oksigen juga dapat meredakan kelelahan otak, meringankan tekanan saraf kranial dan meningkatkan fungsi memori. Untuk pasien darurat, inhalasi oksigen tepat waktu dan jangka panjang dapat meredakan bronkospasme, mengurangi dispnea, meningkatkan disfungsi ventilasi, meningkatkan kebugaran fisik dan fungsi otak, meningkatkan daya tahan latihan dan kualitas hidup; pada saat yang sama, itu juga dapat menurunkan keluhan penyakit paru obstruktif kronis , memperpanjang hidup, mengurangi waktu rawat inap, menghemat biaya pengobatan dan mengurangi infeksi pasca operasi.


Menurut Jiang, D dan Hui Li dalam makalah penelitian berjudul Design of portable medical oxygen generator pada jurnal EasyChairPreprint ; Belajar pada kerugian dari sistem pembangkit / generator oksigen tradisional, perlu dirancang mesin pembangkit / generator oksigen jenis baru yang portabel. Hal ini, agar Pasien dapat mengatur konsentrasi oksigen sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri, dan bebas memilih lingkungan penghirupan oksigen, yang dapat memenuhi kebutuhan inhalasi oksigen pasien kapan saja dan di mana saja. Ini memiliki signifikansi klinis penting untuk meningkatkan vitalitas pasien.

Oxygen generator adalah istilah untuk alat pemurni oksigen untuk skala yang lebih besar. Oxygen generator pada dasarnya bekerja seperti kompresor yang akan menyaring udara di sekitar alat, memurnikan, lalu menghasilkan oksigen yang lebih murni. Orang mungkin saja menggunakan oxygen generator tersebut dan menghasilkan oksigen medis sendiri. Sementara itu, menurut Ketua Departemen Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga dan doktor bidang kimia lulusan National Taiwan University Of Science And Technology, oxygen generator banyak yang Klaim bisa sampai 95%, dimana oxygen concentrator saat ini belum menawarkan hasil tingkat oksigen yang cukup murni. Saat ini, generator oksigen PSA portabel rumah tangga biasanya bervolume besar, berbobot berat, dan tunggal dalam mode suplai oksigen, yang tidak dapat memenuhi kebutuhan suplai oksigen dari kelompok pasien hipoksia yang beragam. Oleh karena itu, pengembangan generator oksigen portabel sangat penting untuk meningkatkan tingkat teknis di bidang produksi oksigen mikro di Cina dan negara lain serta memenuhi kebutuhan suplemen oksigen bagi penderita hipoksia.

Deskripsi dan perbandingan beberapa sumber oksigen serta penyimpanannya menurut WHO, jonadoctor health and business
Deskripsi dan perbandingan beberapa sumber oksigen serta penyimpanannya menurut WHO

Alat Generator oksigen saringan/filter molekuler medis tradisional terbatas portabilitasnya karena ukuran dan beratnya, yang membawa banyak ketidaknyamanan bagi orang-orang yang membutuhkan oksigen di tempat tertentu dalam kehidupan. Untuk memenuhi permintaan pasar saat ini, generator oksigen saringan/filter molekuler medis portabel sangat berkurang volume dan beratnya pada premis untuk memastikan kinerja keluaran oksigennya, dan menggunakan struktur saringan molekul dua Alas. Dimungkinkan untuk memasok oksigen secara terus menerus di tempat tertentu (di luar ruangan atau di dalam mobil) dengan menggunakan teknologi adsorpsi ayunan bertekanan ( pressure swing adsorption technology).

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam produksi oksigen medis sendiri menggunakan alat Generator Oksigen Portabel ( Portable Oxygen Generator ) ;

A. Pertama yakni mencari tempat memang kaya oksigen dan minim partikulat debu atau lainnya.

B. Kedua yaitu memperhatikan mekanisme kerja alat, antara lain ;

1. Jangan sampai industri oxygen generator tidak memperhatikan minyak di dalamnya, sebab minyaknya menjadi pelumas pompanya. Oksigen medis itu oil free, jangan sampai ada minyak di oksigen itu.

2. Bahan pembuat generator tidak boleh merilis senyawa atau materi ke oksigen yang akan dihasilkan. Di samping itu, material mudah berkarat tidak boleh menyusun komponen generator karena akan menimbulkan partikulat dan lainnya.

3. Produk oxygen generator disertai ketentuan penggunaan, penyimpanan, dan pencegahan risiko yang bisa ditimbulkan. Baca ketentuan tersebut agar tidak terjadi kebocoran, kebakaran, atau hal yang tidak diinginkan lainnya, karena Secara umum yang disimpan adalah oksigen, rentan terjadi kebakaran. Kita harus hati-hati dalam penggunaannya, jangan dekatkan dengan barang yang mudah terbakar atau dengan api. Kemudian juga harus perhatikan sekeliling, jangan didekatkan dengan alat listrik.
4. Pastikan container atau tempat oksigen tidak bocor dan terawat dengan baik. Tempat oksigen yang tidak dirawat dengan baik, atau penempatannya tidak tepat, berisiko tinggi mengalami kebocoran atau kontaminasi pada tabung oksigen.

Ingin mengetahui lebih mendalam tentang alat tersebut dan atau Proses mendapatkan nya?,

Anda bisa hubungi administrator kami di dua nomor WA berikut ini :

1. Ny.A.sekar.T, SST 



2.Tn.Is.Dar

 Atau di email: jonadoctorspot@gmail.com


MONITOR PASIEN 6 PARAMETER ;
EKG / RESP / TEMP / NIBP / SPO2 / PR






Sekarang pemantauan pasien sangat penting untuk bidang medis. Ini adalah model populer dari  PM12F dalam 6 parameter  untuk referensi Anda;

EKG / RESP / TEMP / NIBP / SPO2 / PR

merek alat kesehatan terbaik dari produsen mesin Anestesi Rumah Sakit, Ventilator ICU, CPAP, BIPAP yang berkualitas.



Berikut , beberapa alat kesehatan dengan teknologi mutakhir dan fungsi yang terbaik yang dapat membantu menurunkan resiko penularan covid 19 ; 


C. Rapid diagnostic test (RDT) / Tehnik deteksi cepat antigen (Ag-RDT) / Rapid Test Antigen.

Contoh merk dagang alat ; rapid diagnostic test (RDT). Tehnik deteksi cepat antigen (Ag-RDT) / rapid test antigen



Sejak September 2020 WHO mengikutkan pemeriksaan baru untuk mendiagnosis COVID-19, suatu cara yang lebih mudah dan cepat dari PCR. Cara ini prinsip dasarnya adalah deteksi protein virus SARS-CoV-2 di swab hidung atau sekresi saluran napas lain dengan sistem lateral flow immunoassay. Hasil pemeriksaan didapat dalam 30 menit, karena itu disebut juga sebagai rapid diagnostic test (RDT). Tehnik deteksi cepat antigen (Ag-RDT) ini memang kurang sensitif dibanding NAAT, tapi punya kelebihan karena relatif lebih mudah, murah dan cepat untuk mendeteksi kasus COVID-19 dalam keadaan yang infeksius. Memang masih ada syarat khusus penggunaannya. WHO menyampaikan bahwa Ag-RDT untuk deteksi SARS-CoV-2 perlu memenuhi syarat sensitifitas ≥80% dan spesifisitas ≥97% bila dibanding dengan NAAT. Tes ini juga baik digunakan pada keadaan di mana NAAT tidak tersedia dan atau hasil tes secara cepat memang perlu didapatkan. Juga dianjurkan agar digunakan dalam rentang waktu sampai 5 – 7 hari sesudah mulai timbul gejala.


Definisi terbaru kasus probabel dan terkonfirmasi covid 19, serta pemakaian Rapid diagnostic test (RDT) / Tehnik deteksi cepat antigen (Ag-RDT) / Rapid Test Antigen agar bisa dipakai sebagai deteksi covid 19.

Dengan melakukan tes yang memadai pada populasi ( meskipun baru tersedia alat Rapid diagnostic test (RDT) / Tehnik deteksi cepat antigen (Ag-RDT) / Rapid Test Antigen ini, maka akan terdapat beberapa keuntungan ;

  • - Dapat diketahui seberapa besar masalah yang ada dengan mengetahui seberapa banyak sebenarnya kasus COVID-19, baik yang dengan atau tanpa gejala. 
  • - Dengan menemukan mereka yang positif maka mereka dapat diisolasi sehingga tidak menular ke orang lain (memutus rantai penularan). 
  • - Pasien yang ditemukan segera dapat diobati. 
  • - Dengan jumlah tes yang memadai maka angka yang ada dapat dipakai untuk penilaian epidemiologis yang tepat, baik untuk menilai angka kepositifan (positivity rate) atau juga perbaikan/perburukan situasi epidemiologi di daerah / negara tertentu.

D. WHEEL CHAIR DENGAN PELINDUNG, 
Sertifikat CPAKB kemenkes RI dan ISO dari alkes penanganan covid 19 berikut ini



WHEEL CHAIR DENGAN PELINDUNG, AGAR PASIEN YANG DUDUK AMAN atau MENINIMALKAN DARI RESIKO PENULARAN COVID 19

E. ISOLATION STRETCHER 
ISOLATION STRETCHER digunakan untuk transportasi pasien penyakit menular pernapasan, untuk mencegah penyebaran patogen dan mengurangi tingkat infeksi penyedia layanan kesehatan.





ISOLATION STRETCHER digunakan untuk transportasi pasien penyakit menular pernapasan, untuk mencegah penyebaran patogen dan mengurangi tingkat infeksi penyedia layanan kesehatan

F. Swab Chamber
Swab Chamber untuk memisahkan antara pasien dengan tenaga medis agar aman dan tidak tertular dalam rangkaian tes swab dalam proses mendeteksi COVID-19.
G. Portable HEPA filter
Portable HEPA filter digunakan untuk melakukan penyaringan udara, dan pensuplaian udara ke dalam ruangan, tanpa harus melakukan perombakan ruangan, Cukup diColokan ke listrik dan semua sudah berfungsi sesuai kebutuhan.



H. Oropharyngeal Swab
Oropharyngeal Swab untuk mengumpulkan sampel uji klinis sekresi hidung dari tenggorokan, Sampel kemudian dianalisis untuk mengetahui keberadaan organisme atau penanda klinis lain untuk penyakit.
I. Nasopharyngeal Swab
Nasopharyngeal Swab untuk mengumpulkan sampel uji klinis sekresi hidung dari belakang hidung dan tenggorokan, Sampel kemudian dianalisis untuk mengetahui keberadaan organisme atau penanda klinis lain untuk penyakit.

J. Viral Transport and Preservation Medium

Viral Transport Medium spesification


Viral Transport and Preservation Medium merupakan media pembawa spesimen lendir hidung dan tenggorokan pasien yang akan dilakukan uji swab untuk dikirim ke laboratorium tempat pengujian lanjut.


Alat Kesehatan lain, yang juga Sangat penting dalam membantu pelayanan kesehatan bagi tim medis dan mencegah penularan pandemi virus COVID 19 bagi masyarakat umum , yaitu ; 

Masker bedah bisa menyaring Kuman virus

A. Masker

Alat ini digunakan untuk Melindungi fungsi saluran napas kita saat berada dalam lingkungan yang banyak polutan, apalagi berada dalam wilayah yang memiliki resiko besar terjangkit penyakit akibat virus saluran napas, salah satu nya dengan memakai masker untuk menutup hidung dan mulut.

Cara memilih masker :

Opsi 1: masker bedah.

Ikuti standar masker bedah. Masker perawatan, masker katun, masker spons tidak direkomendasikan.

Opsi 2: masker pelindung medis N95. Secara biologis dan kabut keduanya, pilihlah biologis 1860 atau 9132.


masker N95 yang jauh lebih efektif menyaring kuman

Dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana cara menyikapi masker medis setelah digunakan?


Jika masker basah atau kotor dengan sekresi, masker harus segera diganti. Buang masker setelah digunakan. Buang bahan yang digunakan untuk menutupi mulut atau hidung. Cuci dengan benar (misalnya, dengan sabun biasa atau deterjen dan air) dan lakukan kebersihan tangan setelah melepas masker.

KAMI JUGA MEMBANTU ANDA,TENAGA MEDIS, PARAMEDIS,TENAGA KESEHATAN atau pun MASYARAKAT UMUM DALAM MENDAPATKAN ALAT KESEHATAN YANG SANGAT DIPERLUKAN DI MASA PANDEMI COVID 2019 INI dengan HARGA RELATIF MURAH , agar Rantai penularan covid 2019 segera ber akhir, aaminn.


termometer infrared non kontak efektif ukur suhu di pandemi virus covid 19, harga relatif murah di Jonadoctor, Health and Business
Termometer infra red non kontak efektif mengukur suhu pada pandemi covid 2019


B. Thermogun atau Thermometer Infra Red Non Kontak Yang dipakai pada pelayanan kesehatan tidak berbahaya dan aman bagi tubuh manusia, karena ;
 

  1. Thermogun mengubah energi radiasi menjadi energi listrik dalam tampilan digital menunjukkan temperature ( Celsius )
  2. Thermogun medis tidak memancarkan LASER
  3. Untuk akurasi, alat kesehatan dilakukan tindakan kalibrasi minimal 1 x / tahun.

model depan belakang hazmat bahan non woven prolypopylene untuk lindungi tubuh dari paparan covid 19 harga relatif murah di jonadoctor health and business


D.Hazmat coverall bahan non woven polypropylene

Hazmat coverall bahan non woven polypropylene

spesifikasi hazmat bahan non woven prolypopylene untuk lindungi tubuh dari paparan covid 19 harga relatif murah di jonadoctor health and business
Spesifikasi Hazmat coverall bahan non woven polypropylene



kaca mata safety / pelindung mirip google harga relatif murah di Jonadoctor, Health and Business

E. kaca mata safety / pelindung mirip google


Berikut 3 ( Tiga ) alat kesehatan dengan teknologi mutakhir dan fungsi yang terbaik yang dapat menggantikan alat kesehatan yang lama ; 


A. HYBRISPOT 12 DAN HYBRISPOT 24, VITRO DNA FLOW CHIP TECHNOLOGY dari MASTER DIAGNOSTICA SPANYOL.


jonadoctor health and business,Hybrispot 12, 24, vitro master diagnostica DNA FLOW CHIP TECHNOLOGY , alat kesehatan ekonomis untuk diagnostik molekuler multipleks PCR
Hybrispot 12, 24, vitro master diagnostica DNA FLOW CHIP TECHNOLOGY , alat kesehatan ekonomis untuk diagnostik molekuler multipleks PCR

Terbaru, ALAT KESEHATAN mutakhir sebagai alternatif ekonomis untuk diagnostik molekuler multipleks, Mampu mengurangi BANYAK waktu yang diperlukan untuk membuat diagnosis dengan metode mikrobiologis klinis ; HYBRISPOT 12 dan 24 vitro DNA FLOW CHIP TECHNOLOGY dari MASTER DIAGNOSTICA SPANYOL. ( bisa untuk ; AMR direct flow chip, Bacterial CNS flow chip, HPV direct Flow chip, Respiratory flow chip, Sepsis Flow chip, STD direct flow chip, Tick- borne bacteria flow chip )


Infeksi darah adalah kondisi kompleks serius yang umumnya memerlukan diagnosis dan perawatan cepat. Tantangan besar adalah untuk mengurangi waktu yang diperlukan untuk membuat diagnosis dengan metode mikrobiologis klinis saat ini sehingga dapat meningkatkan perawatan yang diberikan kepada pasien.




Dalam penelitian ini ( Evaluasi uji "Sepsis Flow Chip / SFC " untuk diagnosis infeksi darah ),
 peneliti menilai untuk pertama kalinya uji Sepsis Flow Chip/SFC, yang merupakan uji diagnostik baru untuk deteksi cepat simultan dari sebagian besar patogen aliran darah, termasuk bakteri dan jamur Gram-positif dan Gram-negatif, pada saat yang sama. uji, dan untuk deteksi gen resistensi antibiotik yang paling umum. Uji SFC didasarkan pada PCR multipleks dan susunan DNA kerapatan rendah.


Hasil penelitian tersebut adalah ; Kultur darah positif dari 202 pasien bakteremia berturut-turut dianalisis dengan uji SFC dan hasilnya dibandingkan dengan hasil yang diperoleh dengan metodologi standar emas yang digunakan dalam laboratorium diagnostik mikrobiologi klinis (pedoman EUCAST). Uji SFC, secara keseluruhan, sensitivitas dan spesifisitas untuk identifikasi bakteri adalah 93,3% dan 100% masing-masing dan sensitivitas dan spesifisitas untuk identifikasi penentu resistensi genetik antibiotik adalah 93,6% dan 100% masing-masing.


Dari material, metode, evakuasi pra klinis dan klinis Uji SFC dan hasil evaluasi pra klinis serta klinis dari penelitian berjudul " Evaluasi uji "Sepsis Flow Chip / SFC " untuk diagnosis infeksi darah, dapat disimpulkan sebagai berikut ;   Ini adalah evaluasi pertama uji SFC dalam sampel klinis. Metode baru ini tampaknya sangat menjanjikan dengan menggabungkan jumlah patogen yang berbeda dan penentu resistensi genetik yang diidentifikasi dalam uji tunggal. Investigasi lebih lanjut harus dilakukan untuk mengevaluasi kegunaan uji ini dalam kombinasi dengan kelompok multidisiplin klinis ( Pelayanan ), agar hasilnya dapat diterapkan secara tepat untuk pengelolaan proses terjangkitnya penyakit infeksius pada pasien

Sekilas mengenai alat kesehatan modern yang di produksi oleh suatu perusahaan di Negara Spanyol ini,  bahwa Master Diagnostica Teknologi Aliran DNA menyediakan platform untuk analisis cepat dalam proses hibridisasi reverse dot blot berbasis membran. Platform hibridisasi ini memungkinkan molekul target DNA melintas membran dan mengarahkan DNA target ke probe penangkapan komplementer yang diimobilisasi dalam pori-pori matriks.




Pendekatan ini memungkinkan reaksi antara molekul DNA target dan probe dalam lingkungan tiga dimensi, berpori daripada hibridisasi permukaan, yang memungkinkan reaksi diselesaikan dalam hitungan detik. Ini menghasilkan intensitas sinyal yang jauh lebih tinggi dalam periode waktu yang sangat singkat, mengurangi volume pereaksi ( reagen)  dan total waktu pemrosesan dari jam ke menit, yang merepresentasikan alternatif ekonomis untuk diagnostik molekuler multipleks.


Kit tersedia untuk:
A. Resistensi antimikroba.


  • 20 gen resistensi.
  • Deteksi langsung dari sampel dan kultur bakteri.
  • Tidak diperlukan ekstraksi / pemurnian DNA
B. Sepsis.

  • 40 patogen dan 20 gen resistensi.
  • Bakteri gram positif, bakteri gram negatif, jamur.
  • Deteksi langsung dari kultur darah positif, tidak diperlukan ekstraksi / pemurnian DNA.
C. Penyakit menular seksual. 

  • Deteksi serentak terhadap 11 patogen terkait STD termasuk LGV serovar. 
  • Divalidasi untuk penggunaan langsung dengan endoserviks, uretra dan perianal swab, sampel urin dan semen,
  •  Tidak diperlukan ekstraksi DNA / pemurnian 
D. CNS bakteri. 

  • Deteksi serentak dari 10 bakteri yang menyebabkan meningitis

E. CNS Virus.

  • melakukan deteksi secara spontan panel panel 8 Virus DNA dan RNA yang menyebabkan infeksi neurologis. 
F. Infeksi yang ditularkan melalui kutu.

  • Deteksi serentak 7 gen bakteri tick-borne.
  • Divalidasi untuk digunakan dengan sampel manusia, hewan dan kutu
G. HPV.

  • Deteksi simultan 36 genotipe HPV.
  • Divalidasi untuk penggunaan langsung dengan sitologi berbasis cairan, usapan sitologi, dan sampel yang disematkan parafin.
  • Tidak diperlukan ekstraksi / pemurnian DNA
H. RESPIRATORY FLOW CHIP



Instrumentasi tersedia untuk mengotomatisasi kit Aliran DNA dan hasilnya ditafsirkan dalam waktu 2 menit menggunakan perangkat lunak HybriSoft




Untuk bisa mendapatkan alat kesehatan bagus dan modern serta ekonomis ( secara fungsi ) ini, Jonadoctor, Health And Business bisa membantu anda, sehingga bisa merasakan kualitas dan kuantitas alat ini dari distributor yang tepat. ( alat kesehatan sudah masuk di e-catalogue )






Berikut kontak administrator Jonadoctor Health And Business ( 
- Ny. A.sekar T, SST. Nomor WA
/ atau klik link ;https://wa.me/6281215600642 )
-Tn.Is.Daru, .nomor WA / atau klik link ;https://wa.me/6288224109670 )

Anda bisa hubungi administrator kami di dua nomor WA berikut ini :

1. Ny.A.sekar.T, SST 



2.Tn.Is.Dar


 Atau di email: jonadoctorspot@gmail.com

Weblog ; https://jonadoctor.blogspot.com/2018/12/besarnya-manfaat-alat-kesehatan.html

Sumber ;
- web masterdiagnostica
-web oxfordbiosystems

- Galiana, A, et al. 2017. Evaluation of the Sepsis Flow Chip assay for the diagnosis of blood infections, Spain ; PLoS ONE 12(5): e0177627 ,pages 1-12..dalam web ncbi


B. TERBARU, STERIFLASH COMTEM  TM, ALAT KESEHATAN CANGGIH DAN MUTAKHIR, ALAT PENGOLAH LIMBAH MEDIS B3 PENGGANTI INCENERATOR ( YANG SUDAH MULAI DITINGGALKAN )


STERIFLASH  "The biomedical waste management solution" Comtem TM

jonadoctor STERIFLASH COMTEM TM,  ALAT PENGOLAH LIMBAH MEDIS B3 PENGGANTI INCENERATOR ( YANG SUDAH MULAI DITINGGALKAN)/></a></td></tr>
<tr><td class=STERIFLASH COMTEM TM,  ALAT PENGOLAH LIMBAH MEDIS B3 PENGGANTI INCENERATOR ( YANG SUDAH MULAI DITINGGALKAN)



Teknologi terbaru dalam hal pengolahan limbah medis B3. Alat ini yang bisa dikatakan dapat menggantikan incennerator yang sudah harus ditinggalkan. Secara sederhana, metode atau sistem kerja alat ini dengan sistem pemanasan,dimana hasil olahan sampah bisa menjadi sampah rumah tangga biasa. 

Berbagai ragam tipe dan spesifikasi dari alat Steriflash Comtem ini ( disesuaikan besarnya kapasitas penampungan limbah medis nya, antara lain ;

  • ST 30
  • ST 60
  • ST 80
  • ST 200
  • ST 500
Mulai awal Tahun 2019 ini, sudah 3 ( tiga) tipe yanh masuk harga e-katalog, bisa anda cek di laman LKPP ( Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah ( weblog ; http://e-katalog.lkpp.go.id ), antara lain ;
  • ST 30
  • ST 80
  • ST 200
jonadoctor Jenis STERIFLASH Comtem TM
Jenis STERIFLASH Comtem TM, 

Serta, juga sudah tersedia fasilitas KSO ( Kerja Sama Operasional ) Pembelian dan penggunaan alat pengolah limbah medis mutakhir,  STERIFLAS H COMTEM TM. Pada dasarnya, inti dari KSO ini, adalah mempermudah pihak fasilitas pelayanan kesehatan milik Swasta atau pemerintah ( baik rumah sakit, balai kesehatan, klinik, atau pun Puskesmas Rawat Inap ) dalam membeli dan menggunakan alat pengolah limbah medis, Bisa dibantu dengan pihak ketiga ( penyedia fasilitas keuangan, contoh ; perbankan ) dimana harga KSO disesuaikan harga dari pihak ketiga ( mungkin dengan perhitungan berapa Rupiah per Kilogram ( tipe alat nya ))

Ingin mengetahui lebih mendalam tentang alat tersebut dan Proses pembelian nya?,

Anda bisa hubungi administrator kami di dua nomor WA berikut ini :

1. Ny.A.sekar.T, SST 



2.Tn.Is.Dar

 Atau di email: jonadoctorspot@gmail.com

In Sya Alloh kami akan berusaha yang terbaik agar membantu anda hingga merasa nyaman atas pelayanan kami

Best regard. Salam Sehat Lahir Batin dan Sukses Selalu

Manajemen jonadoctor informasi kesehatan dan bisnis (http://jonadoctor.blogspot.com)



C. TERBARU, ALAT KESEHATAN CANGGIH : 
Anda Butuh Alat Hemodialisis yang bagus dengan harga ber sahabat?. SAS 4000 bisa menjadi solusinya.
-----------------------------------------------------------------------------



Mesin hemodialisis SAS 4000 sudah teruji keandalannya dan keamanan. Mesin ini user-friendly dan nyaman digunakan selama treatment hemodialisis maupun sequential dialysis.




Mesin Hemodialisis ini diproduksi oleh SWS Hemodyalisis Care Co., Ltd dari Chonqing, China  dan sudah memiliki sertifikasi CMD (ISO 13485:2003, sertifikasi  SFDA dan sertifikasi  CE.

______________________________________________
Informasi ini diunggah dari beberapa sumber oleh manajemen Jonadoctor Informasi Kesehatan dan Bisnis (mail : jonadoctorspot@gmail.com weblog https://jonadoctor.blogspot.com )
______________________________________________

Mesih Hemodialisis SAS 4000 mirip dengan Mesih Hemodialisis merk SWS 4000A. Mesin ini sudah digunakan di lebih dari 1000 Rumah Sakit di China. Di Eropa dan Afrika, mesin ini dikenal dengan merik Dialife. 

Di Indonesia, mesin ini sudah ter-install lebih dari 150 unit di Rumah sakit dan klinik.




Fungsi : Hemodialisis, Sequential Dyalisis, HemoPerfusion dan Isolated Ultra Filtration
Desain :
- Double Safety monitoring system
- Kebocoran dipantau oleh Hydraulic System leakage monitoring system.
- Keamanan akan kembalinya  darah ke pasien ditunjang oleh monitor ultrasonic dan optic pada venous line
- Mode dis-infektan harian bisa disesuaikan 
- Sistem monitoring untuk AP, VP, dan TMP (sinyal deteksi lebih awal)
- Dilengkapi dengan double-stage endotoxin filtration agar  Fluid substitution mencapai standard AAMI.

Treatment :

  • Kenyamanan proses dialysis, file treatment pasien bisa disimpan.
  • Mode treatment individual yang menyimpan beragam nilai untuk laju UF, kecepatan heparin, kecepatan aliran dialisat, dan sebagainya.
  • Fitur Teknis :
  • 12.1 inci LCD + Layar Sentuh , sistem multibahasa
  • Sistem control pencampuran dialisat dan system control keseimbangan volume untuk control akurasi UF.
  • Formula dialisat bisa disesuaikan tergantung kebutuhan
  • Mode Isolated HP, mempersingkat waktu tes dan mengurangi kelebihan dialisat.
  • Ultra-Pure dialysate supply, Kalkulasi  KT/V
  • Back Up power supply selama 30 menit saat mati listrik
  • Blood pressure monitor, bicarbonate cartridge (opsional).


Berdasarkan informasi distributor utama, harga mesin Hemodialisis SAS 4000 ini tergolong relative lebih murah daripada merk dagang yang lain.

Pun juga ditawarkan KSO (Kerja sama Operasional) antara Pihak pertama selaku rumah sakit , klinik utama dan jenis fasilitas pelayanan lainnya yang menjalankan usahanya dibidang pelayanan kesehatan dengan pihak kedua, yaitu ; perseroan yang menjalankan usahanya selaku penyedia peralatan dan perlengkapan serta bahan habis pakai hemodialisa.

Secara garis besar, inti dari KSO tersebut adalah ; Pihak Pertama menunjuk Pihak Kedua dan Pihak Kedua setuju untuk menempatkan mesin hemodialisa di rumah sakit  Pihak Pertama dengan syarat-syarat yang diatur dalam pasal-pasal yang tertera dalam draft PERJANJIAN KERJA SAMA OPERASI (KSO) MESIN HEMODIALISA ANTARA RUMAH SAKIT/ KLINIK  DENGAN perseroan yang menjalankan usahanya selaku penyedia peralatan dan perlengkapan serta bahan habis pakai hemodialisa.

CUKUP PENTING, untuk diketahui, bahwa demi mempermudah peminat alat kesehatan mesin Hemodialisis SAS 4000 mendapatkan distributor yang resmi, maka kami manajemen Jonadoctor Informasi Kesehatan dan Bisnis siap menjadi mitra anda. Dengan tim yang sebagian besar tenaga medis dan paramedis, dan memiliki pengalaman dalam jual beli alat kesehatan , serta ruang lingkup kerja sama dengan beragam Perusahaan alat kesehatan  baik dalam Negeri mau pun Luar negeri, Kami senantiasa siap membantu kemudahan peminat mendapatkan alat kesehatan yang harganya ber sahabat dan kualitas tetap bagus.


Alat kesehatan lain nya antara lain ;


1. Spuit ( Syringe ) dan Alat suntik Tanpa Jarum ( Needle Free Injector ).

 Alat ini paling banyak diproduksi oleh pabrik alat kesehatan, karena kebutuhannya memang paling banyak. Spuit atau Alat suntik (Inggris: syringe) adalah pompa piston sederhana untuk menyuntikkan atau menghisap cairan atau gas. Alat suntik terdiri dari tabung dengan piston di dalamnya yang keluar dari ujung belakang. Adapun ujung depannya dapat dilengkapi dengan jarum hipodermik atau selang untuk membantu mengarahkan aliran ke dalam atau keluar tabung. Alat suntik beserta jarum suntik umumnya dijual dalam satu paket. Kapasitas alat suntik antara lain 1 ml, 3 ml, 10 ml, dan yang lainnya.

BERIKUT BEBERAPA MERK DAGANG ALAT SUNTIK DENGAN JARUM ( SYRINGE ), MASKER NEBULIZER ( NEBULIZER  MASK ), MICRO DROP INFUSION SET ( SET INFUS TETES MIKRO ) , DISPOSABLE INFUSION SET ADULT ( SET INFUS DEWASA SEKALI PAKAI ) ; 


Alat kesehatan Harga Relatif Murah Jonadoctor, Health and business 3
Alat kesehatan Harga Relatif Murah Jonadoctor, Health and business 3


Alat kesehatan Harga Relatif Murah Jonadoctor, Health and business
Alat kesehatan Harga Relatif Murah Jonadoctor, Health and business

Akhir-akhir ini sudah berkembang Spuit Injeksi Tanpa Jarum. Penemuan ini timbul karena pada beberapa kasus penyuntikan obat yang harus berulang ulang, menimbulkan nyeri yang berulang sehingga terjadi trauma  psikologis. Spuit Injeksi tanpa Jarum menggunakan dasar mekanisme penyuntikan secara Subkutan. Produk yang mengembangkan penemuan ini salah satunya adalah Comfort In. 


Comfort In bisa digunakan untuk proses penyuntikan pada Mesotherapy (Suntik Kurus), Anestesi Lokal (utamanya Gigi), Injeksi Insulin.  Keuntungan memakai Comfort In (Spuit Injeksi Tanpa Jarum) antara lain :
  • - Aman dan Tidak Menimbulkan rasa sakit seperti pada jarum suntik biasa
  • - Mempertahankan jaringan tubuh tempat dimana suntikan dilakukan
  • - Tanpa resiko cedera
  • - Tanpa resiko infeksi dari jarum suntik
  • - Kemungkinan hematoma sangat minimal
  • - Cepat, aman dan Mudah dalam penggunaan, sehingga tidak membutuhkan pelatihan khusus
  • - Dapat digunakan untuk berbagai macam obat yang disuntikkan secara subkutan.
Contoh VIDEO pemakaian Alat suntik tanpa jarum pada tubuh manusia ;


Cara mempersiapkan alat suntik tanpa jarum comfort in









TERBARU!!, 

jonadoctor,IJIN EDAR KEMENKES RI, ALAT SUNTIK TANPA JARUM MERK COMFORT IN
IJIN EDAR KEMENKES RI, ALAT SUNTIK TANPA JARUM MERK COMFORT IN


jual Alat kesehatan RYPS stapler untuk khitan (sirkumsisi ) modern Jonadoctor informasi kesehatan dan bisnis
Alat kesehatan RYPS stapler untuk khitan (sirkumsisi ) modern


TERBARU, "HARGA_PROMO" Mulai bulan MEI 2019, HARGA PAKET ALAT SUNTIK TANPA JARUM COMFORT IN /FREE NEEDLE INJECTOR TURUN HAMPIR 20 % DARI HARGA NORMAL SEBELUMNYA dan merupakan merk dagang alat suntik tanpa jarum dan komponen ( nosel/nozzle ) yang pertama di Indonesia yang memiliki Ijin edar Kementrian kesehatan RI AKL 20902818911 )

INJEKTOR TANPA JARUM (SPUIT/ALAT SUNTIK TANPA JARUM, FREE NEEDLE JET INJECTOR) MERK DAGANG COMFORT IN MEMILIKI BANYAK KEUNGGULAN DARIPADA INJECTOR LAIN YANG BELUM TER SERTIFIKASI, BELUM ADA HASIL UJI PENELITIAN YANG DIAKUI SECARA RESMI, DAN BELUM TERBUKTI KEAMANANNYA. 

SALAH SATU CONTOH INJEKTOR TANPA JARUM YANG BELUM TER SERTIFIKASI BAHKAN DI ANGGAP TIRUAN DARI COMFORT IN ADALAH : THESERA STABILIZER

BERIKUT PERBANDINGAN ANTARA COMFORT IN DENGAN THESERA STABILIZER

COMFORT IN BANDING THESERA STABILIZER 1 jonadoctor
COMFORT IN BANDING THESERA STABILIZER 1

COMFORT IN BANDING THESERA STABILIZER 2 jonadoctor
COMFORT IN BANDING THESERA STABILIZER 2

Jonadoctor IKB menyediakan pemesanan nosel/nozzle cap comfort in
"Jonadoctor IKB menyediakan pemesanan nosel/nozzle cap comfort in"
Saat ini, nosel (nozzle) cap baik flat atau tipe curve bisa anda dapatkan dengan membeli dan atau memesan di Jonadoctor informasi Kesehatan dan Bisnis dengan harga bersahabat relatif murah daripada di pasaran dan kualitas terjamin asli dari produsen korea selatan. 




Jual Alat kesehatan alisklamp untuk khitan ( sirkumsisi ) modern jonadoctor informasi kesehatan dan bisnis
Alat kesehatan alisklamp untuk khitan ( sirkumsisi ) modern

Selain itu juga bisa anda pesan alat kesehatan ; RYPs stapler, Alisklamp, adaptor comfort in tipe Vial dan tipe T yang berkualitas asli, harga bersahabat relatif murah dibanding pasaran juga.






1. *_Stetoskop (stethoscope)
Stetoskop adalah sebuah alat medis akustik untuk memeriksa suara dalam tubuh. Fungsi stetoskopadalah untuk mendengarkan detak jantung, suara usus, pernapasan dan lain sebagainya. Dengan kemampuannya ini, Stetoskop dapat digunakan pula untuk mengetahui kerja paru-paru dan juga untuk mengukur tekanan darah dengan mendengarkan denyut nadi. Ada dua Jenis Stetoskop yaitu

 a. *Stetoskop akustik* yang paling umum digunakan, dan beroperasi dengan menyalurkan suara dari bagian dada, melalui tabung kosong berisi-udara ke telinga pendengar. 
b. *Stetoskop elektronik* mengatasi tingkatan suara ya9ng rendah dengan cara memperkuat suara tubuh.

Salah satu merk dagang stetoskop yang cukup populer dan bagus kualitasnya, adalah Littmann 3M produksi negara Amerika serikat ( USA ). Berikut jenis Stetoskop Littmann 3M yang bisa dipesan (dibeli) di Jonadoctor Informasi Kesehatan dan Bisnis ;

 A. 3M Littmann Master Cardiology Stethoscope Tube, 27 inch, 2163 


3M Littmann merupakan stetoskop dengan memenangkan penghargaan dalam desain yang ergonomis, dengan sensitivitas terhadap suara yang sangat baik dan kenyamanan transmisi suara yang berkualitas.





Product Features
•Stainless Steel
•Sensisitivas suara yang tinggi dalam chestpiece dual-sided  dengan tahan lama, desain yang kompak untuk memberikan Akultasi serbaguna
•Diafragma merdu merespon dengan perubahan tekanan sederhana untuk menangkap frekuensi suara rendah dan tinggi tanpa perlu menyerahkan chestpiece.
•Headset yang anatomis yang dirancang miring untuk memenuhi jalur saluran telinga dan memberikan pendengaran yang optimal
•Bahan lateks, bebas bagi pengguna yang mempunyai alergi
•Memberikan kenyamanan terhadap pasien


 B. 3M Littmann Master Cardiology 
Stethoscope, Brass-Finish Chestpiece, Black Tube, 27inch, 2175

•Desain (dual lumen)
•Headset anatomis
•Penyesuaian frekuensi suara dengan diafragma merdu
•Khusus-prosedur adaptor (termasuk) untuk auskultasi neonatal  atau anak
•User interface / mudah digunakan

C. 3M Littmann Classic III Stethoscope,Black,27inch,5620




Dua-sisi chestpiece dengan diafragma merdu untuk pengecekan pada orang dewasa dan anak.
Single-piece diafragma merdu mudah untuk dipasang dan mudah dibersihkan.
Sisi Pediatric mengkonversi ke bell / suara terbuka tradisional dengan mengganti satu bagian diafragma dengan rimnon-chill.

D. The 3M Littmann Classic III Stethoscope




•Dua-sisi chestpiece dengan diafragma merdu untuk pengecekan pada orang dewasa dan anak.
•Single-piece diafragma merdu mudah untuk dipasang dan mudah dibersihkan.
•Sisi Pediatric mengkonversi ke bell / suara terbuka tradisional dengan mengganti satu bagian diafragma dengan rim non-chill.

4. *_Tensimeter_* .*Tensimeter* adalah alat kesehatan yang berfungsi untuk mengukur tekanan darah. Tensimeter biasa digunakan untuk pemeriksaan pasien hipertensi, anemia, dan lain sebagainya. Ada dua jenis _Tensimeter_ yaitu : 
a. *Tensimeter air raksa* di luar negeri saat ini sudah dilarang untuk digunakan lagi karena bahaya dari air raksanya jika tensimeter tersebut pecah. 
b. *Tensimeter digital* sendiri lebih canggih dan praktis dipergunakan, namun harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan yang konvensional. 

5. *_Termometer_. Alat kedokteran yang satu ini paling sering kita jumpai mungkin tiap rumah sudah pada punya alat yang satu ini dialah termometer. *Termometer* adalah alat kedokteran yang sering digunakan untuk mengukur suhu (temperatur), ataupun perubahan suhu. Prinsip kerja termometer ada bermacam-macam, yang paling umum digunakan adalah termometer air raksa. 




9. *_Alat Cek Darah_* tentunya alat yang dipergunakan untuk mengecek keadaan darah kita dan alat cek darah biasanya memiliki tiga fungsi dalam satu alat. Selain untuk mengecek kadar gula darah, juga dapat digunakan untuk mengecek asam urat dan kolesterol dalam darah. Dipergunakan pada pemeriksaan penyakit kolesterol, asam urat, diabetes, dan lain sebagainya. 

10. *_Ultrasonography (USG)_* . *Ultrasonography (USG)* adalah pemeriksaan dalam bidang penunjang diagnostik yang memanfaatkan gelombang ultrasonik dengan frekuensi yang tinggi dalam menghasilkan imajing, tanpa menggunakan radiasi, tidak menimbulkan rasa sakit (non traumatic), tidak menimbulkan efek samping (non invasif), relatif murah, pemeriksaannya relatif cepat,dan persiapan pasien serta peralatannya relatif mudah. Gelombang suara ultrasound memiliki frekuensi lebih dari 20.000Hz, tapi yang dimamfaatkan dalam teknik ultrasonography (kedokteran) hanya gelombang suara dengan frekuensi 1-10 MHz .

11. *_Elektrokardiogram (EKG)_. *Elektrokardiogram (EKG)* adalah representasi dari suatu sinyal yang dihasilkan oleh aktifitas listrik otot jantung. EKG ini merupakan rekaman informasi kondisi jantung yang diambil dengan memasang electroda pada badan. Rekaman EKG ini digunakan oleh dokter ahli untuk menentukan kodisi jantung dari pasien. Sinyal EKG direkam menggunakan perangkat elektrokardiograf. Tindakan pemeriksaan elektrokardiogram disebut elektrokardiografi. 

Contoh di atas, hanya ilustrasi sebagian dari sekian macam alat kesehatan. Begitu banyaknya jenis alat kesehatan menyesuaikan dengan kebutuhan alat bantu dunia kedokteran dan kesehatan yang semakin spesifik. Alat Kesehatan bisa anda temui di toko alat kesehatan baik yang berbentuk perseorangan atau perseroan. Tentunya harga alat kesehatan yang didapat di toko tersebut jauh lebih mahal, karena toko tersebut masih membutuhkan ijin untuk usaha dan pajak bangunan. Apalagi kalau toko tersebut tidak mengambil barang langsung dari pabrik alat kesehatan. 


Bagi anda Tenaga Medis, Paramedis dan Umum yang ingin mendirikan praktik pribadi, klinik, rumah bersalin bahkan rumah sakit. Jangan khawatir,  kami Jonadoctor Kesehatan & Bisnis (Penyedia Informasi Kesehatan dan bisnis aktual dan jual beli Alat Medis), senantiasa membantu anda mempertemukan secara tidak langsung dengan Pabrik Alat Kesehatan. Kami memfasilitasi pemesanan Alat Kesehatan dengan bekerjasama langsung dengan distributor Nasional maupun Internasional. Sehingga Harga di tempat kami tidak begitu mahal (tergolong harga murah sesuai standard di pasaran). Anda tinggal tentukan alat kesehatan mana yang dibutuhkan, lalu kami akan membantu menemukan alat tersebut di Gudang distributor. Setelah ada kesepakatan harga, baru alat kesehatan langsung dikirim ke tempat anda. 

Agar anda tidak menyimpan teka teki atau pun was was tentang kami, bisa  anda hubungi manajemen Jonadoctor  Kesehatan dan Bisnis di 
di dua nomor WA berikut ini :

1. Ny.A.sekar.T, SST 

, 

2.Tn.Is.Dar


 
, atau di email ; jonadoctorspot@gmail.com Bisa juga anda kunjungi grup Facebook kami di : Jonadoctor  kesehatan dan bisnis). Demikian setitik informasi tentang alat kesehatan. Semoga bermanfaat dan mendukung bagi perkembangan pelayanan Kesehatan Indonesia. 


Sumber :
  • Web sehatnegerikukemkes
  • Fahmi, MZ . 2021 . Apakah Oksigen Medis Bisa Diproduksi Sendiri? Ini Kata Dosen Kimia Unair dalam web detikedu
  • Jiang, D. , Li Hui.2021.Design of portable medical oxygen generator. Anhui,China. EasyChairPreprintNo5382
  • Can Air-Conditioning Systems Contribute to the Spread of SARS/MERS/COVID-19 Infection? Insights from a Rapid Review of the Literature ( Chirico, F et al ,dalam International Journal of Environmental Research and Public Health , 2020, 17, 6052 ) 
  • Aditama,TY. 2020. Covid 19 dalam Tulisan Prof.Tjandra. Jakarta :  Lembaga Penerbit Balitbangkes RI
  • web who int 
  • web kaiyuco
  • Web carapedia
  • web alodokter
  • Web berbagi-informasi
  • Web wikipedia Indonesia
  • INJEX Presentation Product by xspec technology ,ltd
  • Comfort in Presentation Product by xspec technology,ltd.
  • - web google
    - property of Sinergi global , co, ltd
    - property of Sing Aji, co, ltd
  • - property of Nanjing Superstar Medical equipment ,co ltd
  • Web tokopedia
  • Web researchgate
  • smiling.care instagram from departemen Fisika Kedokteran UI- klaster kedokteran IMERI


DISCLAIMER ; "Kami adalah manusia biasa yang tidak luput dari kealpaan, namun kami juga manusia yang selalu berusaha belajar menerapkan kebaikan. Dengan Demikian, kami berharap kritik dan saran positif secara baik terhadap konten tulisan kami, walaupun kami selalu berusaha maksimal mencari sumber yang paling benar dan memantau perkembangan sumber ilmunya. Semoga Alloh ,Tuhan Yang Maha Esa me-Ridhoi usaha kami dan rekan pembaca dalam berbagi ilmu kebenaran ,demi Kemaslahatan Dunia Untuk Akhirat, serta dihindarkan dari tindakan pencemaran Nama baik, diskriminasi suku,agama,ras, Antar golongan ( SARA) , pelanggaran hukum agama dan negara serta Pelanggaran Hak cipta. Terima Kasih", Salam sehat lahir batin, Sukses selalu dan Salam perdamaian di DUNIA INTERNASIONAL - By Jonadoctor, Health And Business (C) 2008 - 2024 ( contact us , mail : jonadoctorspot@gmail.com )

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments:

Posting Komentar

Translate This Page !


English French German Spain Italian Dutch


Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
- blog.ahmadrifai.

SILAHKAN KONTAK / HUBUNGI KAMI / TELEMEDICINE / KONSULTASI DOKTER ONLINE !

Anda bisa menghubungi kami di dua nomor WA berikut ini :

1. Ny.A.sekar.T, SST ( Paramedis/ KEBIDANAN dan BISNIS )



2.Tn.Is.Dar, MD ( Medis / TELEMEDICINE / KONSULTASI DOKTER ONLINE )

Atau di email: jonadoctorspot@gmail.com


Atau dengan mengirim pesan melalui Chat ;

KLIK UNTUK CHAT TELEGRAM

(
https://t.me/Jonadoctor_Health_Business )

ATAU KLIK IKON TELEGRAM DI POJOK KANAN BAWAH WEBLOG INI.)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Very
Important Report:



14
Kesalahan Fatal Bisnis Internet dan Cara Mendobraknya!


Masukkan nama & email
anda di bawah ini dan dapatkan Free Report kami, GRATIS!



Nama
Panggilan:


Email:








jonadoctor