CDATA ZONE DOCTOR; Information Center Of Health,Medical Device,Business News; an effort to prevent DISEASE: Mengenal lebih dalam ; "Buku Kumpulan artikel ilmiah (CME) dengan soal P2KB (Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan)" ,bisa gratis sertifikat SKP IDI !
HOME CONTACT US PROFILE JONADOCTOR_ COPYRIGHT 2008 - 2024

Translate This Page !



English French German Spain Italian Dutch


Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-

Translate This Page ! ( please click the flag image above ) (blog.ahmadrifai).

SEMOGA PROSES KAMPANYE & PEMILU 2024 DI REPUBLIK INDONESIA DIBERI LANCAR DAN SUKSES

SEMOGA PROSES KAMPANYE & PEMILU 2024 DI REPUBLIK INDONESIA DIBERI LANCAR DAN SUKSES
2024, 14 Februari , JANGAN GOLPUT, Mari ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar terpilih pemimpin dan pemangku jabatan Indonesia yang "Adil, Amanah, membawa perubahan lebih baik sehingga Makmur Untuk Semua Rakyat" ( KLIK LINK/ LAMAN DI GAMBAR )

Minggu, 18 Desember 2016

Mengenal lebih dalam ; "Buku Kumpulan artikel ilmiah (CME) dengan soal P2KB (Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan)" ,bisa gratis sertifikat SKP IDI !

jonadoctor Buku CME P2KB PB IDI edisi 3


SKP adalah kependekan dari Satuan Kredit Partisipasi yang dikeluarkan oleh IDI (ikatan Dokter Indonesia) atau PDGI (Perhimpunan Dokter Gigi Indonesia). SKP ini menjadi bagian akreditasi dokter atau dokter gigi dari P2KB (Program Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan) atau CPD (Continuing Professional Development) eksternal atau juga CME (Continuing Medical Education).SKP merupakan bukti kesertaan seorang dokter dalam program P2KB. Kredit inidiberikan baik untuk kegiatan yang bersifat klinis (berhubungan dengan pelayanan kedokteran langsung atau tak langsung)  maupun nonklinis (mengajar, meneliti, manajemen).


Syarat perolehan SKP untuk resertifikasi adalah 50 SKP per tahun yang tersebar pada berbagai ranah kegiatan.SKP wajib dikumpulkan oleh dokter atau dokter gigi sesuai pasal 28 & 51e UU no.29/2004 yang mewajibkan dokter/dokter gigi  untuk terus menambah ilmu pengetahuan & mengikuti perkembangan ilmu kedokteran/ kedokteran gigi (dalam bentuk P2KB). P2KB  (Program pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan) adalah upaya pembinaan bersistem untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesional agar dokter senantiasa layak menjalankan profesinya. Kegiatan yang dapat diberi kredit dibedakan atas 3 jenis di bawah ini.

1. Kegiatan pendidikan pribadi: kegiatan perorangan yang dilakukan sendiri yang memberikan tambahan ilmu dan keterampilan bagi yang bersangkutan

2. Kegiatan pendidikan internal: kegiatan yang dilakukan bersama teman sekerja dan merupakan

kegiatan terstruktur di tempat kerja yang bersangkutan

3. Kegiatan pendidikan eksternal: kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak lain di luar tempat kerja yang bersangkutan, yang dapat berskala lokal/wilayah, nasional, maupun internasional. Dokter yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan SKP dari penyelenggara yang besarnya ditentukan oleh BP2KP Pusat atau Wilayah (tergantung pada skala kegiatannya).
Ditinjau dari sudut keprofesian, kegiatan dalam P2KB ini dibedakan atas 5 ranah (domain) kegiatan berikut ini.

1. Kegiatan pembelajaran (learning)

2. Kegiatan profesional

3. Kegiatan pengabdian masyarakat/profesi

4. Kegiatan publikasi ilmiah atau populer di bidang kedokteran
5. Kegiatan Pengembangan Ilmu dan Pendidikan.

Saat ini ada salah satu alternatif untuk mendapatkan Sertifikat SKP IDI secara praktis, yaitu mengerjakan kuis artikel ilmiah dalam Buku CME IDI dari PB IDI. Buku CME IDI dari PB IDI ini untuk mendapatkan sertifikat SKP IDI bagi Tenaga Medis Khususnya Dokter Umum. Terbit sekali dalam setahun. Di dalam masing masing edisi terdapat beberapa topik kasus penyakit medis yang memuat kuis CME. Bila dikerjakan sesuai syarat dan ketentuan,maka dokter yang mengerjakan dan mengumpulkan hasil pengerjaan kuis CME berhak mendapatkan SKP IDI. Dimana SKP IDI akan di akumulasikan dalam 5 tahun untuk memperpanjang Surat Tanda Registrasi (STR),sebagai salah satu syarat mendapatkan Surat Ijin Praktek (SIP).

Saat ini tersedia Buku CME dari PB IDI edisi 3 & 4 yang masing-masing mengandung 10 SKP IDI (Ikatan Dokter Indonesia). Pada buku CME edisi 3 & 4 terkandung kuis CMe dengan kasus penyakit yang bervariasi, antara lain ;

 a. Edisi 3..case management :tension type headache, demam dengue dan DHF, Lipoma, Fluor albus, hyperlipidemia.



b.Edisi 4 ; case report :Dystonia, Appendicitis acute, Kista limfangioma Retroperitoneal, Recurrent UTI pada Anak, Granuloma Piogenik.

Bila anda sebagai tenaga medis atau ingin membantu rekan tenaga medis yang sedang membutuhkan sertifikat SKP IdI dengan jumlah yang cukup lumayan, tanpa harus repot repot registrasi simposium mahal di hotel,tanpa ribet memesan kamar hotel atau kendaraan untuk datang simposium ke suatu hotel,maka sudah tepat bila anda memesan buku berisi kumpulan CME dari PB IDI (Perhimpunan besar ikatan dokter indonesia) tersebut.


 Segera saja hubungi Jonadoctor informasi kesehatan dan bisnis Di phone. 0822 1415 4699 , mail: c22hx@yahoo.com ,page fb: http://facebook.com/jonadoctorspot untuk detail harga dan proses pemesanan serta pengiriman. Demikian, Semoga informasi tersebut benar valid sesuai sumbernya dan bermanfaat. Salam sehat lahir batin & sukses berbisnis.

Sumber: 
- Tim Pengumpul informasi web http://jonadoctor.blogspot.co.id 2016
- Pranoto dalam web lupirka. 2016
-Juknis P2KB DPU IDI

"Kami adalah manusia biasa yang tidak luput dari kealpaan,namun kami juga manusia Yang selalu berusaha belajar menerapkan kebaikan. Dengan Demikian,kami berharap kritik dan saran positif secara baik terhadap konten tulisan kami,walaupun kami selalu berusaha maksimal mencari sumber yang paling benar dan memantau perkembangan sumber ilmunya. Semoga Allah meridhoi Usaha kami dan Rekan pembaca dalam berbagi ilmu kebenaran demi Kemaslahatan Dunia Untuk Akhirat,serta dihindarkan dari tindakan pencemaran Nama baik, diskriminasi suku,agama,ras, Antar golongan, pelanggaran hukum negara dan agama, Pelanggaran Hak cipta. Terima Kasih", Salam sehat lahir batin & Sukses berbisnis. Jonadoctor 2008 - 2016 ( contact us @ 0822 1415 4699 , jonadoctorspot@gmail.com )

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments:

Posting Komentar

Translate This Page !


English French German Spain Italian Dutch


Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
- blog.ahmadrifai.

SILAHKAN KONTAK / HUBUNGI KAMI / TELEMEDICINE / KONSULTASI DOKTER ONLINE !

Anda bisa menghubungi kami di dua nomor WA berikut ini :

1. Ny.A.sekar.T, SST ( Paramedis/ KEBIDANAN dan BISNIS )



2.Tn.Is.Dar, MD ( Medis / TELEMEDICINE / KONSULTASI DOKTER ONLINE )

Atau di email: jonadoctorspot@gmail.com


Atau dengan mengirim pesan melalui Chat ;

KLIK UNTUK CHAT TELEGRAM

(
https://t.me/Jonadoctor_Health_Business )

ATAU KLIK IKON TELEGRAM DI POJOK KANAN BAWAH WEBLOG INI.)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Very
Important Report:



14
Kesalahan Fatal Bisnis Internet dan Cara Mendobraknya!


Masukkan nama & email
anda di bawah ini dan dapatkan Free Report kami, GRATIS!



Nama
Panggilan:


Email:








jonadoctor