CDATA ZONE DOCTOR; Information Center Of Health,Medical Device,Business News; an effort to prevent DISEASE: Kafein dalam kopi bisa mencegah kekambuhan kanker kolon, itu bila anda tidak memiliki masalah asam lambung.
HOME CONTACT US PROFILE JONADOCTOR_ COPYRIGHT 2008 - 2024

Translate This Page !



English French German Spain Italian Dutch


Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

-

Translate This Page ! ( please click the flag image above ) (blog.ahmadrifai).

SEMOGA PROSES KAMPANYE & PEMILU 2024 DI REPUBLIK INDONESIA DIBERI LANCAR DAN SUKSES

SEMOGA PROSES KAMPANYE & PEMILU 2024 DI REPUBLIK INDONESIA DIBERI LANCAR DAN SUKSES
2024, 14 Februari , JANGAN GOLPUT, Mari ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar terpilih pemimpin dan pemangku jabatan Indonesia yang "Adil, Amanah, membawa perubahan lebih baik sehingga Makmur Untuk Semua Rakyat" ( KLIK LINK/ LAMAN DI GAMBAR )

Minggu, 15 Januari 2017

Kafein dalam kopi bisa mencegah kekambuhan kanker kolon, itu bila anda tidak memiliki masalah asam lambung.





Apakah Anda Termasuk peminum kopi? Fakta penelitian akhir-akhir ini menemukan bahwa penderita kanker kolon diuntungkan dari kebiasaan minum kopi. Namun, sebelum Membahas informasi kesehatan yang menarik tersebut, tidak kalah penting untuk diketahui bahwa Kafein dalam kopi juga memiliki efek negatif. Permasalahan yang sering timbul bagi penikmat kopi adalah meminumnya terlalu sering dengan takaran yang tidak sesuai. Kafein yang berada pada kopi merupakan pencetus meningkatnya asam lambung. Asam lambung yang meningkat keatas hingga melewati daerah lambung dapat menyebabkan iritasi pada organ diatas lambung yaitu esophagus. 

Oleh karena itu penyakit yang ditimbulkan karena meningkatnya asam lambung hingga keatas menuju esophagus dinamakan GERD (Gastro Esofageal Refluks Disease). Iritasi yang terjadi pada daerah esophagus ini yang nantinya akan bermanifestasi sebagai nyeri ulu hati, rasa terbakar pada ulu hati, sesak hingga ke dada hingga rasa pahit dimulut. Tanda-tanda awal yang dapat kita rasakan ketika asam lambung kita naik seperti sering sendawa, rasa perut yang penuh hingga rasa ingin mual dan muntah. Pada dasarnya kebanyakan kopi yang diminum bersifat asam yaitu memiliki pH antara 5-5,5. Hal inilah yang juga memicu peningkatan asam lambung pada tubuh. 


 Nah, ternyata ada sisi menarik selain efek negatif kafein yang menyebabkan peningkatan asam lambung. Sisi menarik tersebut terdapat dalam Studi skala besar oleh Dana-Farber Institute, Amerika Serikat, dimana dilaporkan teratur  minum kopi bisa mencegah kanker kolon kambuh setelah pengobatan, dan memperbesar kemungkinan sembuh. Studi melibatkan 1.000 pasien kanker kolon yang menjalani kemoterapi. Mereka diminta mengisi kuisioner tentang pola makan sehari-hari. Kuisioner yang sama kembali diisi setahun kemudian. “Kami menemukan, peminum kopi memiliki risiko kekambuhan kankernya lebih rendah, survival  dan kemungkinan sembuhnya lebih baik,” tutur Charles Fuchs, MD, MPH, Ketua Peneliti dan Direktur Pusat Kanker Gastrointestinal di Dana-Farber. Umumnya, pasien kambuh dalam 5 tahun. Kemungkinan kambuh berkisar 35%. Pada pasien stadium III, kanker ditemukan di kelenjar getah bening dekat kanker awal. Partisipan studi adalah  pasien kanker kolon stadium III yang diobati dengan operasi dan kemoterapi. Studi menemukan, pasien yang minum 4 cangkir kopi atau lebih/ hari, memiliki kemungkinan kambuh 42% lebih sedikit ketimbang yang bukan peminum kopi, dan berisiko 33% lebih rendah terhadap kematian akibat kanker atau penyebab lain. 


Konsumsi 2-3 cangkir kopi/ hari memiliki manfaat sedang, dan 0-1 kopi /hari memberikan sedikit perlindungan. Peminum kopi yang sedang menjalani pengobatan untuk kanker kolon, disarankan jangan berhenti minum minuman berkafein tersebut. “Bila Anda bukan peminum kopi , diskusikan dulu dengan dokter,” ucapnya. Penelitian fokus pada kopi, karena kopi dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Sementara factor risiko diabetes seperti obesitas, gaya hidup sedentary (jarang bergerak),  pola makan tinggi gula dan kalori serta tingginya kadar insulin, berdampak pada kanker kolon. Turunnya risiko kekambuhan kanker dan kematian, sepenuhnya disebabkan kafein dan bukan komponen lain dalam kopi. Ditengarai, kafein meningkatkan sensitivas tubuh terhadap insulin sehingga tubuh tidak memproduksi insulin dalam jumlah besar. Selain kopi, cara lain yang bisa menurunkan risiko kanker adalah menghindari obesitas, olahraga  teratur, pola hidup sehat dan makan kacang-kacangan. Ini sekaligus menurunkan risiko diabetes. 

 Jadi,apabila anda ingin merasakan sisi menarik dari kafein terhadap pencegahan kekambuhan kanker kolon, lebih baik anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Terlebih bila anda memiliki riwayat peningkatan asam lambung, dimana terlalu banyak minum kafein dalam kopi bisa memperparah keluhan peningkatan asam lambung.


 Sumber : 
- web otc digest. 2016
 - web doktersehat. 2016


"Kami adalah manusia biasa yang tidak luput dari kealpaan,namun kami juga manusia Yang selalu berusaha belajar menerapkan kebaikan. Dengan Demikian,kami berharap kritik dan saran positif secara baik terhadap konten tulisan kami,walaupun kami selalu berusaha maksimal mencari sumber yang paling benar dan memantau perkembangan sumber ilmunya. Semoga Allah meridhoi Usaha kami dan Rekan pembaca dalam berbagi ilmu kebenaran demi Kemaslahatan Dunia Untuk Akhirat,serta dihindarkan dari tindakan pencemaran Nama baik, diskriminasi suku,agama,ras, Antar golongan, pelanggaran hukum negara dan agama, Pelanggaran Hak cipta. Terima Kasih", Salam sehat lahir batin; Sukses berbisnis. Jonadoctor 2008 - 2016 ( contact us @ 0822 1415 4699 , jonadoctorspot@gmail.com )

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments:

Posting Komentar

Translate This Page !


English French German Spain Italian Dutch


Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
- blog.ahmadrifai.

SILAHKAN KONTAK / HUBUNGI KAMI / TELEMEDICINE / KONSULTASI DOKTER ONLINE !

Anda bisa menghubungi kami di dua nomor WA berikut ini :

1. Ny.A.sekar.T, SST ( Paramedis/ KEBIDANAN dan BISNIS )



2.Tn.Is.Dar, MD ( Medis / TELEMEDICINE / KONSULTASI DOKTER ONLINE )

Atau di email: jonadoctorspot@gmail.com


Atau dengan mengirim pesan melalui Chat ;

KLIK UNTUK CHAT TELEGRAM

(
https://t.me/Jonadoctor_Health_Business )

ATAU KLIK IKON TELEGRAM DI POJOK KANAN BAWAH WEBLOG INI.)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Very
Important Report:



14
Kesalahan Fatal Bisnis Internet dan Cara Mendobraknya!


Masukkan nama & email
anda di bawah ini dan dapatkan Free Report kami, GRATIS!



Nama
Panggilan:


Email:








jonadoctor